Mohon tunggu...
Marida fitriani
Marida fitriani Mohon Tunggu... Informatif ,edukatif & bermanfaat

Yakin Usaha Sampai

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kepedulian Brimob Tiada Henti untuk Negeri

5 Desember 2020   22:41 Diperbarui: 7 Desember 2020   23:25 24 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kepedulian Brimob Tiada Henti untuk Negeri
Photo: Brimob Aramiah saat membantu masyarakat yang terendam banjir( dok Humas Brimob Aramiah)

Musibah yang datang silih berganti kepada negeri tercinta ini mengingatkan kita bahwa betapa besar kuasa Ilahi rabbi .

Peristiwa alam yang terjadi yang memakan korban jiwa maupun materi secara beruntun menimpa warga kita , lihatlah banjir bandang,  tsunami dan letusan gunung Merapi  yang  mengakibatkan banyak orang kehilangan nyawa dan harta benda.

Begitupun musibah banjir yang terjadi akibat hujan yang sangat lebat di kabupaten Aceh Timur , Aceh Utara dan Kota Langsa serta beberapa kabupaten / kota lainnya di Aceh .

Sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Kita tidak pernah tahu kapan kesulitan akan kita alami atau orang lain mengalaminya

Atas dasar kemanusian dan tanggung jawab serta rasa kepedulian yang dimiliki,  Brimob Aramiah bersama personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor turun melakukan pemantauan ketempat - tempat rawan banjir, Sabtu(05/12/2020).

Mengetahui Gampong Lhok Dalam Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur terendam Banjir. Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Yozana dan anggotanya langsung terjun Ke TKP Banjir dengan menggunakan perlengkapan Sar Sarana Kompi 2 Batalyon B Pelopor seadanya.

Tanpa di minta sesampainya di lokasi banjir para personil Brimob tersebut  bergegas membantu Masyarakat memindahkan barang-barang dan mendorong kendaraan masyarakat yang mogok akibat luapan air.

 

Personil Brimob bantu masyarakat terdampak banjir( dok humas brimob aramiah)
Personil Brimob bantu masyarakat terdampak banjir( dok humas brimob aramiah)

Tidak peduli akan hujan yang terus membasahi tubuh serta air yang terus membasahi tubuh , para personil Brimob kompi 2 B pelopor tersebut bersama  masyarakat membantu dengan bergotong royong.

Tampak personil Brimop dan masyarakat saling suport satu sama lain menelusuri banjir  untuk memindahkan barang-barang warga yang masih terendam air di rumahnya.

Banjir yang merendam rumah warga tersebut bukan banjir bandang melainkan luapan air sungai Peureulak akibat Curah hujan lebat, papar Danki Brimob Aramiah Yozana.

Tidak hanya turun membantu warga mengevakuasi barang di lokasi banjir , namun komandan Kompi Brimob Yozana juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Gampong tersebut.

Yozana menyebutkan , ini merupakan wujud kepedulian Brimob kepada Negeri ini kepada Masyarakat , karena Brimob juga bagian dari masyarakat.

Semoga dengan kepedulian ini bisa  melepaskan/ mengurangi  kesusahan masyarakat yang sedang mengalami musibah . " Barang siapa memudahkan orang lain yang mendapat kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya" ucapnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN