Mohon tunggu...
Maria Fatima gembong
Maria Fatima gembong Mohon Tunggu... Guru - Maria Fatima Gembong, S. Pd, SMP Negeri 1 Passue

Membaca novel, pekerja keras, travelling

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Meningkatkan Semangat Belajar PD dengan Menggunakan Gambar

3 Desember 2022   23:37 Diperbarui: 4 Desember 2022   00:02 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Saya sebagai guru di daerah yang tertinggal sangat tertantang untuk meningkatkan kualitas pendidikan karena masyarakatnya masih kurang memahami manfaat pendidikan bagi generasi penerus daerah nya. Untuk mengatasi masalah tersebut saya sudah berusaha untuk melakukan pendekatan dengan PD dan orang tua/wali dengan mengunjungi rumah PD yang jarang datang ke sekolah. 

https://youtu.be/cTo5akB-elo

Ini link sebagai bukti pendekatan yang saya lakukan. Silakan mengunjunginya. 

Dengan melakukan pendekatan ini, saya memutuskan untuk mengubah cara mengajar saya yang awalnya menggunakan metode ceramah dimana membuat PD merasa jenuh dan bosan berasa di kelas. Sehingga saya menggunakan metode PBL dengan menggunakan media gambar. Untuk hasil dari pembelajaran dengan metode baru ini sangat berdampak bagi  PD dimana mereka sudah mulai rajin datang sekolah dan dalam proses pembelajaran juga PD mulai berpartisipasi untuk bertanya, menjawab dan menanggapi materi pembelajaran. Dari sini saya berusaha untuk selalu kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran. Terima Kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun