Mohon tunggu...
MARES NICORAHANRA
MARES NICORAHANRA Mohon Tunggu... Aktor - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA SEKOLAH TINGGIH PARIWISATA TRISAKTI
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Gemar Menulis dan Berbicara

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Liburan Natal dan Tahun Baru 2020 Masa Pandemi Covid-19

23 Januari 2021   05:30 Diperbarui: 23 Januari 2021   05:29 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Salam pembaca Kompassiana dari saya Mares Nico Rahanra mahasiswa STP Trisakti jurusan S1 Hospitality dan Pariwisata dan saya juga merupakan penerima beasiswa prestasi dari STP Trisakti.Mohon dukungannya semua. 

Hari natal dan tahun baru adalah momen yang selalu saya nantikan setiap tahunnya. Namun, tahun ini sedikit berbeda karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Saya dan keluarga biasanya pergi pulang ke kampung halaman untuk menikmati hari libur kami. Tapi, kami memutuskan untuk tidak pergi kemana-mana karena kami tidak ingin mengambil resiko. Kami menghabiskan liburan kami dengan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di rumah. Setelah menyelesaikan ujian dan semua aktifitas kami masing-masing,saya berbicara dengan orang tua tentang apa yang harus kami lakukan di liburan kali ini. Saya berencana untuk menonton bersama keluarga yang ada dirumah namun sepertinya terlalu biasa. Kemudian ibuku menyarankan kami untuk mengadakan telfon sambung bersama keluarga terdekat saya yang berada diluar daerah atau pun beda rumah menggunakan via zoom. Kami akhirnya menikmati waktu kami untuk bertukar pikiran,berbagi pengalaman hingga berdoa bersama. Kami juga bernyanyi bersama dan mengobrol. Ayah sangat bersemangat. Keesokan harinya, kami membersihkan dan merapikan seluruh rumah setelah sarapan hingga sore. Ibuku berkata bahwa kami harus sering melakukannya.

Pada malam tahun baru, kami menonton film bersama sampai tengah malam dan kemudian kami membawa kembang api yang saya beli sehari sebelumnya ke halaman belakang. Kami menyalakannya saat jam menunjukkan pukul 12 pagi dimana keluarga saya telah melakukan ibadah syukur dimalam tahun baru.

Saya senang menghabiskan waktu saya bersama keluarga. Meskipun kami tidak bisa pergi kemana-mana dalam pandemi ini, setidaknya momen yang kami miliki bersama sudah cukup. Saya berharap pandemi segera berakhir dan kita bisa keluar tanpa khawatir tentang apa pun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun