Mohon tunggu...
Mardianto
Mardianto Mohon Tunggu... Lainnya - Penderita Gerd anxiety

Serabutan's

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Sensasi Campur Aduk, Gara-Gara Penyakit Ini, Gue Berhenti Merokok

13 Agustus 2021   07:53 Diperbarui: 13 Agustus 2021   07:58 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

saya disini mau menceritakan bagaimana rasanya tubuh ini bergejolak terkena penyakit ini. 

Pertama kali aku merasakan gerd ini ketika saya sering begadang, merokok, ngopi dan jelas kalau begadang sering lapar, akhirnya makan padahal makan pada jam- jam tidur tidak bagus apalagi yang dimakan sembarangan. 

Terus setiap pagi kok saya pilek tapi pileknya hanya pagi dan berangsur-angsur hampir setiap hari hingga berbulan-bulan.

Saya biarkan saja tapi perasaan saya tidak baik selalu gelisah. Jangan-jangan saya sakit paru-paru karena jantung saya selalu berdebar-debar. Setiap habis makan perut terasa penuh,sakit pada ulu hati, dan sering masuk angin. 

Sekitar satu setengah tahun yang lalu akhirnya saya berhenti merokok hingga sekarang karena dalam pikiran saya, saya sering pilek dan jantung berdebar-debar itu karena saya merokok. 

Sensasi bertambah saat mendengar kabar duka ,perasaan tak enak, Tiba-tiba mual, keringat dingin, takut mati, takut gila, mix sensation atau sensasi campur aduk, hahaha. 

Sampai saat ini saat saya menulis cerita saya ini, saya belum sembuh. 

Sebagian orang tidak percaya dengan penyakit ini karena ini gangguan kejiwaan. Kelihatan sehat berat badan juga naik. Penderita anxiety dicap Lebai dan diremehkan . 

Saya disini berusaha sembuh dengan melakukan sesuatu seperti vlogger,membuat channel youtube, bloggers. 

so, jangan sampai stress dan jaga pola makan, pola tidur, pola pikir. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun