Mohon tunggu...
Mardiana Hayati
Mardiana Hayati Mohon Tunggu... Psikolog kemarin sore, yang terus belajar supaya makin kece :)

Hai, nama saya Dian! Psikolog yang bekerja di RSUP Fatmawati, Jakarta. Suka ngobrol dan menulis. Yuk, kenalan dengan saya! Add ig @mardiana_hayati_solehah

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama FEATURED

Cara Mengidolakan dengan Asyik Tanpa Fanatik

11 Oktober 2020   11:49 Diperbarui: 11 Juni 2021   00:09 973 24 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Mengidolakan dengan Asyik Tanpa Fanatik
Borahae (Source: Big Hit Entertainment)

        

“Cause I.. I.. I’m with the stars tonight
So watch me bring the fire and set the night alight”
(Dynamite – BTS)

Siapa di sini yang membaca lirik tersebut sambil bernyanyi?

Bila iya, kalian sudah ikut terkena demam BTS, yang selama 6 minggu ini menduduki peringkat utama di Billboard dengan single “Dynamite” sejak pertama rilis. 

Single Dynamite pun mengantarkan BTS meraih berbagai penghargaan seperti First Korean Pop Artist in History to debut #1 on Billboard, Most-Viewed Music Video in first 24 Hours, dan Biggest Spotify global debut of 2020

Lagu dengan irama yang sangat menarik bisa membuat siapapun yang mendengarnya otomatis bergoyang. Liriknya pun menggunakan bahasa Inggris, sehingga bisa dinyanyikan oleh banyak orang.  

Bangtan Sonyeondan (Bulletproof Boyscout) atau yang biasa disingkat BTS, merupakan salah satu boy grup K-Pop yang debut pada tahun 2013. 

Setelah debut, perlahan-lahan BTS mulai memiliki fans, yang tergabung dalam sebuah fandom dan disebut sebagai A.R.M.Y (Adorable Representative M.C for Youth)

Dalam bahasa Inggris, ARMY memiliki arti tentara, yang menunjukkan bahwa BTS dan para fansnya merupakan orang-orang yang kebal peluru. 

Sesuai dengan pesan-pesan yang termuat dalam lagu BTS, yaitu mencintai diri sendiri, menikmati hidup, dan menghadapi masa-masa sulit dengan gagah berani. Apakah kamu termasuk ARMY, Sahabat? Kalau saya sih, iya. :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x