Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Shin Tae-yong Mencari Bintang: #07 Joey Pelupessy

23 Januari 2022   20:15 Diperbarui: 23 Januari 2022   20:28 348 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Joey Pelupessy (kanan), berhadapan dengan pemain Chelsea, Willian. (via football5star.com)

Jika sebelumnya pemain yang dibahas rata-rata masih cukup muda dan masih mengejar membela timnas negaranya saat ini, pada seri kali ini kita akan membahas pemain yang cukup matang dalam dunia sepakbola.

Beberapa seri sebelumnya membahas pemain yang pada usia muda bermain untuk timnas sebuah negara di kelompok umur dan berharap bisa memperkuat tim seniornya, kita kita akan membahas pemain yang sudah senior.

Joey Pelupessy saat ini berusia 28 tahun yang merupakan pemain Belanda yang memiliki darah keturunan dari Maluku, Indonesia. Dari nama belakangnya, mungkin akan mudah untuk mengetahui asal nenek moyang dari Joey.

Pemain bernama lengkap Joey Mathijs Pelupessy ini lahir di Kota Almelo, Belanda, pada 15 Mei 1993. Saat ini Joey bermain untuk klub Turki, Giresunspor.

Joey Pelupessy menimba ilmu sepakbola di klub asal kota kelahirannya yaitu bersama SVVN Nijverdal. Joey bermain untuk klub tersebut selama 3 musim dari usianya masih 8 tahun hingga 11 tahun.

Kemudian Joey pindah ke akademi klub yang lebih baik yaitu bersama FC Twente Youth pada usia 11 tahun, tepatnya pada 1 Juli 2004 silam.

Joey bermain untuk FC Twente hingga usianya menginjak 21 tahun. Mulai dari FC Twente Youth selama 5 musim, lalu naik kelas ke tim FC Twente U17.

Hanya 1 musim bersama FC Twente U17, Joey langsung naik ke FC Twente U19 pada musim berikutnya. Terus naik kelas hingga FC Twente U21.

Baru pada awal musim 2013/2014, Joey Pelupessy berhasil promosi ke tim senior FC Twente. Sayangnya selama 1 musim bersama tim senior FC Twente, Joey hanya dimainkan bersama tim FC Twente U21 sebagai pemain utama.

Joey Pelupessy saat berseragam klub Inggris, Sheffield Wdnesday. (via theathletic.com)
Joey Pelupessy saat berseragam klub Inggris, Sheffield Wdnesday. (via theathletic.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan