Mohon tunggu...
M. Anshari Akbar
M. Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." - Pele

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Conte Berikan Kemenangan Pertama untuk Tottenham Hotspur

5 November 2021   16:20 Diperbarui: 5 November 2021   16:27 100 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antonio Conte memberikan arahan kepada Harry Kane. (via creebhills.com)

Pada tengah pekan ini, Liga Champions Eropa dan Liga Europa kembali bergulir yaitu memasuki pekan keempat. Namun bukan hanya kedua turnamen tersebut, melainkan Liga Konferensi juga bergulir tengah pekan ini.

Liga Konferensi merupakan kompetisi kasta ketiga antar klub eropa dan musim ini merupakan musim perdana penyelenggaraannya. Meski hanya menjadi kasta ketiga, Liga Konferensi sepertinya bisa menjadi alternatif tontonan yang cukup menarik.

Hal ini dikarenakan pada turnamen perdana Liga Konferensi musim ini, ada beberapa klub besar yang bermain. Salah satunya adalah wakil Inggris, Tottenham Hotspur.

Klub asal kota London ini menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir ini karena baru saja memecat pelatihnya Nuno Espirito Santo. Dan langsung menunjuk Antonio Conte sebagai pengganti.

Santer dikabarkan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, akhirnya Antonio Conte merapat ke Tottenham Hotspur. Dan ini menjadi tantangan baru bagi sang pelatih, karena dengan mental bertanding para pemain Tottenham Hotspur saat ini, Conte dituntut untuk memperbaikinya.

Ujian pertama Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur adalah di ajang Liga Konferensi. Pada pekan keempat Liga Konferensi, Tottenham Hotspur berhadapan dengan wakil dari Belanda, Vitesse Arnhem.

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Vitesse Arnhem, Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan tuan rumah. Sehingga pada tengah pekan ini menjadi waktu yang tepat untuk Tottenham Hotspur membalas kekalahan mereka sebelumnya.

Laga antara Tottenham Hotspur melawan Vitesse Arnhem kali ini berlangsung di markas Tottenham Hotspur yaitu di Tottenham Hotspur Stadium, Kota London, Inggris. Laga ini dipimpin oleh wasit asal Italia, Marco Di Bello.

Dari jalannya laga, Tottenham Hotspur mampu sedikit unggul dalam hal penguasaan bola. Tottenham Hotspur menguasai 53% penguasaan bola. Sedangkan Vitesse Arnhem menguasai 47% penguasaan bola.

Akan tetapi pada aspek jumlah tembakan ke gawang, Vitesse Arnhem lebih unggul yaitu melepaskan 16 kali tembakan ke gawang. Berbanding 12 kali tembakan ke gawang yang dilepaskan oleh pemain Tottenham Hotspur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan