Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kandaskan Sampdoria, Napoli Raih Poin Sempurna!

24 September 2021   14:03 Diperbarui: 24 September 2021   14:25 34 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kandaskan Sampdoria, Napoli Raih Poin Sempurna!
Pemain Napoli merayakan gol ke gawang Sampdoria. (via taiwannews.com.tw)

Pada tengah pekan ini, biasanya sepakbola eropa libur. Namun tengah pekan ini ada agenda lanjutan sepakbola di tanah eropa. Jika di Inggris memainkan ronde ketiga Carabao Cup, maka di Italia melanjutkan pekan kelima Serie A.

Salah satu laga menarik pada pekan kelima Serie A kali ini adalah laga antara Sampdoria melawan Napoli. Cukup menarik melihat performa Napoli musim ini yang cukup konsisten.

Bersama pelatih baru mereka, Luciano Spalletti, Napoli sangat efektif pada awal musim ini. Pada 4 laga awal Serie A musim ini, Napoli mampu menang dan meraih poin sempurna.

Di sisi lawan, Sampdoria, selalu menjadi klub yang cukup menyusahkan langkah klub-klub papan atas Serie A. Meski di akhir musim, Sampdoria akan selalu berada di papan tengah hingga bawah klasemen.

Pertandingan antara Sampdoria melawan Napoli kali ini berlangsung di markas Sampdoria yaitu di Luigi Ferraris, Kota Genoa, Italia. Laga ini dipimpin oleh wasit Paolo Valeri.

Napoli yang sedang dalam percaya diri tinggi, mampu mendominasi permainan kali ini. Tercatat, Napoli menguasai 52% penguasaan bola, berbanding 48% penguasaan bola oleh tuan rumah Sampdoria.

Kemudian dari jumlah tembakan ke gawang yang on target, Napoli melepaskan 9 kali tembakan on target. Sedangkan Sampdoria hanya melepaskan 5 kali tembakan on target.

Efektivitas serangan dan penampilan luar biasa penjaga gawang Napoli, membuat Napoli mampu tampil superior pada laga ini. Hampir semua lini permainan Napoli tampil cukup menonjol pada laga ini.

Hasilnya, Napoli mampu menang telak dengan skor 4-0 atas tuan rumah Sampdoria. Gol Napoli dicetak oleh Victor Osimhen menit ke 10 dan menit ke 50, Fabian Ruiz menit ke 39, dan Piotr Zielinski pada menit ke 59.

Kemenangan ini membuat Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 15, hasil dari kemenangan sempurna pada 5 laga awal Serie A. Sedangkan Sampdoria masih tertahan di posisi 13 klasemen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan