Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Atletico Madrid Kalahkan Elche pada Pekan Kedua Laliga Spanyol

23 Agustus 2021   20:10 Diperbarui: 23 Agustus 2021   20:15 56 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atletico Madrid Kalahkan Elche pada Pekan Kedua Laliga Spanyol
Pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Elche. (via middleeast.in-24.com)

Akhir pekan ini Laliga Spanyol kembali bergulir yang memasuki pekan kedua. Salah satu laga menarik yang berlangsung pada pekan kedua ini adalah pertandingan antara Atletico Madrid melawan Elche.

Mungkin Elche tidak terlalu menarik karena merupakan tim yang hampir terdegradasi ke kasta kedua musim lalu. Hal ini disebabkan oleh Elche yang finish di posisi 17 klasemen Laliga Spanyol musim lalu.

Yang menarik adalah Atletico Madrid yang merupakan juara Laliga Spanyol musim lalu. Atletico Madrid kembali mengulang sukses mereka pada musim 2013/2014 lalu yang juga menjadi kampiun Laliga Spanyol.

Raihan juara Laliga Spanyol musim lalu menjadi spesial bagi Atletico Madrid karena ditentukan hingga laga terakhir. Karena tim sekota mereka yang juga menjadi pesaing utama musim lalu, Real Madrid, hanya berjarak 2 poin dari poin Atletico Madrid.

Dan juga menjadi sangat spesial bagi Atletico Madrid setelah bermusim-musim terakhir ini tidak meraih gelar juara. Selain itu juga, raihan Atletico Madrid musim lalu memutus rentetan dominasi Real Madrid dan Barcelona di posisi puncak.

Oleh karena itu, patut diamati pergerakan Atletico Madrid musim ini, apakah bisa mengulang sukses seperti musim lalu atau malah sebaliknya mengalami penurunan.

Pertandingan antara Atletico Madrid melawan Elche kali ini berlangsung di markas Atletico Madrid yaitu di Estadio Wanda Metropolitano, Kota Madrid, Spanyol. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea.

Dari jalannya pertandingan, ternyata Elche tampil mengejutkan Atletico Madrid pada laga ini, yaitu mampu mendominasi permainan. Tercatat, Elche menguasai 58% penguasaan bola, sebaliknya Atletico Madrid hanya menguasai 43% penguasaan bola.

Namun hebatnya Atletico Madrid, mampu melepaskan tembakan ke gawang lebih banyak yaitu 8 kali, dibandingkan dengan Elche yang hanya melepaskan 4 kali tembakan ke gawang.

Penampilan yang efektif ini memang sudah menjadi ciri khas dari Atletico Madrid. Tidak terlalu menguasai bola, hanya mengandalkan serangan balik cepat, namun efektif menciptakan banyak peluang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan