Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Freelancer - Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby London: Chelsea Bungkam Arsenal!

23 Agustus 2021   13:02 Diperbarui: 23 Agustus 2021   13:27 84 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Derby London: Chelsea Bungkam Arsenal!
Pemain Chesea merayakan gol ke gawang Arsenal. (via dailycannon.com)

Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris kembali bergulir yaitu memainkan pekan kedua. Pada pekan kedua ini, salah satu laga menarik yang menyita perhatian adalah pertandingan antara Arsenal melawan Chelsea.

Laga bertajuk "Derby London" ini selalu menjadi perhatian. Sebab kedua tim merupakan tim dengan sejarah cukup panjang di sepakbola modern.

Dari sisi head to head juga cukup berimbang, sehingga akan sulit diprediksi tim mana yang akan menjadi pemenang. Hanya saja dalam sisi persiapan tim musim ini, Chelsea lebih siap dibandingkan dengan Arsenal.

Chelsea yang menjadi kampiun Liga Champions Eropa musim lalu tentu memiliki kualitas tim yang sudah teruji kualitasnya. Apalagi ditambah beberapa pemain muda dan rekrutan baru yang dinilai memberi kontribusi maksimal untuk tim.

Sedangkan Arsenal masih dengan masalah yang sama dalam beberapa musim terakhir ini yaitu masalah inkonsistensi. Skuad yang belum padu, serta mental bertanding yang buruk.

Sehingga akan sangat mudah untuk menjadikan Chelsea lebih diunggulkan pada duel di Derby London kali ini. Karena selain skuad yang belum padu, beberapa pemain Arsenal juga banyak yang mengalami penurunan performa individu.

Pertandingan Derby London kali ini berlangsung di markas Arsenal yaitu di Emirates Stadium. Pertandingan ini sendiri dipimpin oleh wasit yang cukup berpengalaman untuk laga-laga besar yaitu Paul Tierney.

Dari jalannya pertandingan, terlihat cukup jauh perbedaan kualitas kedua tim. Arsenal terlihat belum siap untuk musim ini karena masih dengan masalah yang sama. Sedangkan Chelsea sudah sangat siap dan juga dengan motivasi yang lebih dari musim lalu.

Dari data statistik, Chelsea menguasai 65% penguasaan bola, berbanding 35% penguasaan bola Arsenal. Kemudian dari sisi jumlah tembakan ke gawang, Chelsea melepaskan 22 kali tembakan ke gawang, berbanding 6 kali tembakan yang dilepaskan oleh Arsenal.

Hasilnya, Chelsea mampu menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah Arsenal. Gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke 15 dan Reece James pada menit ke 35.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan