Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kandaskan Olympique Lyon, Lille Kembali ke Puncak Klasemen Ligue 1 Prancis

26 April 2021   17:21 Diperbarui: 26 April 2021   18:08 379 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kandaskan Olympique Lyon, Lille Kembali ke Puncak Klasemen Ligue 1 Prancis
Pemain Lille merayakan gol ke gawang Olympique Lyon. (via livetube.tv)

Persaingan untuk menjadi kampiun Ligue 1 Prancis musim ini semakin menarik. Jika pada awal musim Lille seperti tidak terkalahkan dan melesat di puncak klasemen. Maka saat ini sudah ada Paris Saint Germain dan AS Monaco yang siap menjadi pengganggu.

Bahkan pada beberapa pekan sebelumnya, Paris Saint Germain sempat memimpin di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Dan AS Monaco sepertinya diam-diam saja menguntit kedua tim tersebut, akan tetapi sewaktu-waktu bisa menyodok ke puncak klasemen.

Hal ini sangat wajar karena selisih antara ketiga tim tersebut adalah masing-masing 1 poin. Lille memimpin dengan 73 poin, Paris Saint Germain berada di posisi kedua dengan 72 poin, dan AS Monaco dengan 71 poin.

Pertandingan yang membuat Lille kembali ke puncak klasemen adalah pertandingan ke 34 musim ini ketika melawan Olympique Lyon. Untuk diketahui, Olympique Lyon juga masih memiliki peluang menjadi juara liga musim ini, sebab Lyon berada di posisi 4 klasemen dengan 67 poin.

Pertandingan antara kedua tim papan atas ini berlangsung di markas Olympique Lyon yaitu di Groupama Stadium, Kota Lyon, Prancis. Pada pertandingan pertama kedua tim di Ligue 1 musim ini, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan terbuka yang disajikan oleh kedua tim dari awal hingga akhir pertandingan menghasilkan statistik bahwa tim tamu Lille sedikit mendominasi. Dalam hal ini Lille mengungguli penguasaan bola serta jumlah tembakan ke gawang.

Hasilnya Lille menang dengan skor 3-2 atas tuan rumah Olympique Lyon. Gol Lille dicetak oleh Burak Yilmaz pada menit ke 45+1 dan menit ke 85, serta 1 gol dari Jonathan David pada menit ke 60. Sedangkan gol Olympique Lyon dicetak oleh Islam Slimani pada menit 20 dan gol bunuh diri kapten tim Lille, Jose Fonte, pada menit ke 35.

Dilansir dari laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Lille yang tampil luar biasa pada laga ini. Siapakah pemain yang dinobatkan sebagai Man of the Match?

4. Reinildo Isnard Mandava

Reinildo Isnard Mandava. (via Getty Images)
Reinildo Isnard Mandava. (via Getty Images)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN