Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapakah "Free Kick Master" di Liga Top Eropa Musim ini?

6 Maret 2021   18:40 Diperbarui: 6 Maret 2021   18:44 183 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapakah "Free Kick Master" di Liga Top Eropa Musim ini?
Ilustrasi tendangan bebas. (via football-espana.net)

Jika beberapa tahun lalu nama-nama seperti Juninho Pernambucano, David Beckham, Roberto Carlos, hingga Shunsuke Nakamura, dikenal dengan tendangan dari bola mati. Maka pada era sepakbola saat ini yang menjadi bintang tendangan bebas adalah Cristiano Ronaldo, Neymar, Miralem Pjanic, hingga Lionel Messi.

Yang menarik adalah pemain yang memiliki keunggulan dalam melakukan tendangan bebas sangat sedikit, sehingga akan sangat dikenal jika mampu mencetak gol melalui tendangan bebas. Bahkan media memberikan julukan "Free Kick Master" kepada pemain yang mampu mengeksekusi tendangan bebas dan menghasilkan gol.

Musim ini, beberapa diantara nama-nama pemain yang biasa mencetak gol melalui tendangan bebas, mulai tidak produktif. Dan berganti dengan pemain lain yang siap menyandang gelar sebagai "Free Kick Master".

Berikut ada beberapa nama pemain yang mampu mencetak gol melalui tendangan bebas. Pemain-pemain tersebut bahkan mampu mencetak lebih dari 1 gol melalui tendangan bebas musim ini. Daftar ini diambil dari 5 liga top eropa, diantaranya.

1. James Ward Prowse

James Ward Prowse. (via AFP)
James Ward Prowse. (via AFP)

Hengkangnya Pierre Emile Hojbjerg ke Tottenham Hotspur awal musim ini, tidak membuat lini tengah Southampton kebingungan. Sebab ada James Ward Prowse yang mampu memainkan peran di lini tengah dengan baik serta menjadi kapten tim yang sangat mumpuni.

Pemain lulusan dari akademi Southampton ini, mampu tampil konsisten musim ini. Tercatat Prowse sudah memainkan 25 laga, mencetak 5 gol dan 5 asis. Dari 5 gol yang sudah dicetak, 4 gol diantaranya dicetak melalui tendangan bebas dan hanya 13 kali percobaan.

2. Sergej Milinkovic Savic

Sergej Milinkovic Savic. (via transfermarkt.com)
Sergej Milinkovic Savic. (via transfermarkt.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN