Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dibuang Klub Elit, Kini Bersinar Bersama Real Sociedad

5 Maret 2021   23:50 Diperbarui: 6 Maret 2021   00:02 276 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dibuang Klub Elit, Kini Bersinar Bersama Real Sociedad
Para pemain Real Sociedad. (via ligalaga.id)

Real Sociedad merupakan salah satu klub Spanyol yang cukup konsisten tampil di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Spanyol yaitu Laliga Spanyol. Bahkan dalam 2 musim terakhir ini, klub asal Kota San Sebastian, Spanyol, ini mampu tampil konsisten untuk menempati papan atas klasemen.

Khususnya musim ini, Real Sociedad cukup lama menempati posisi puncak klasemen hingga akhirnya tergerus oleh klub-klub besar lainnya. Meski demikian, Real Sociedad masih berada di posisi 5 klasemen sementara Laliga Spanyol musim ini.

Bukan hanya kejutan di papan klasemen yang mampu dihadirkan oleh Real Sociedad, komposisi skuad mereka musim ini juga turut menjadi perhatian. Pasalnya, dengan kombinasi pemain "buangan" dari klub lain dan ditambah dengan pemain dari akademi mereka sendiri, Real Sociedad mampu menjadi klub yang diperhitungkan musim ini.

Para pemain yang sempat memperkuat klub elit eropa tersebut dinilai mampu bangkit kembali musim ini, setelah diberikan kepercayaan untuk terus menjadi pemain penting dalam tim.

Banyak nama-nama hebat serta pemain senior yang mampu menjadi tulang punggung Real Sociedad. Meski para pemain tersebut pernah membela klub elit eropa, namun musim ini bersama Real Sociedad, mereka mampu tampil luar biasa.

Berikut beberapa nama pemain yang pernah memperkuat klub besar atau klub elit eropa, namun musim ini mampu bersinar bersama Real Sociedad, diantaranya.

1. Nacho Monreal

Nacho Monreal. (via transfermarkt.com)
Nacho Monreal. (via transfermarkt.com)

Pemain 35 tahun yang berposisi sebagai bek kiri ini akhirnya kembali ke Spanyol pada awal musim lalu setelah cukup lama bermain di tanah Inggris. Sebagai catatan, Nacho merupakan salah satu pemain andalan klub Inggris, Arsenal, beberapa musim lalu.

Nacho yang bergabung dengan Real Sociedad mulai awal musim lalu tetap mampu bermain baik untuk klub Spanyol tersebut. Tercatat Nacho sudah mencatatkan 16 laga, mencetak 1 gol dan 1 asis di Laliga musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x