Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sudah Senior, Pemain ini Mampu Bersinar Lagi di Laliga Spanyol Musim ini

1 Maret 2021   08:40 Diperbarui: 1 Maret 2021   08:46 107 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudah Senior, Pemain ini Mampu Bersinar Lagi di Laliga Spanyol Musim ini
Alvaro Negredo, mantan pemain Manchester City. (via Getty Images)

Persaingan antar pemain untuk menjadi pilihan utama dalam sebuah tim cukup ketat di sepakbola eropa. Pemain yang awalnya hanya menjadi pelapis biasanya akan berusaha keras pada saat latihan untuk memberikan tekanan kepada pemain inti, sehingga bisa berganti peran. Hal ini cukup baik mengingat persaingan secara sehat antar pemain mampu membangkitkan mental bertanding yang semakin kuat.

Di Liga Premier Inggris, kiprah pemain muda sangat menonjol dibandingkan dengan pemain senior. Sehingga tidak jarang kita jumpai di klub-klub elit Liga Inggris, didominasi oleh pemain muda.

Sedikit berbeda dengan liga elit eropa lainnya seperti Serie A Italia dan Laliga Spanyol. Di Italia dan Spanyol, kombinasi antara pemain muda dan senior sangat mencolok, bahkan di beberapa tim pemain senior lebih mendominasi dibandingkan dengan pemain muda.

Hal ini dianggap wajar, karena pemain muda juga  membutuhkan suntikan mental dari para pemain senior. Namun kembali lagi kepada kebutuhan taktik yang diinginkan oleh sang pelatih.

Beberapa musim lalu, ada beberapa pemain Spanyol yang hijrah ke Liga Premier Inggris dan bermain untuk klub elit Inggris. Namun sayangnya tidak semua pemain tersebut mendapatkan karir yang cemerlang.

Saat ini pemain-pemain tersebut sudah kembali bermain di Spanyol. Hebatnya musim ini mereka mampu tampil luar biasa dan menjadi tulang punggung tim.

Berikut review beberapa pemain senior Spanyol yang dilepas oleh klub Liga Premier Inggris dan musim ini bersinar bersama tim Laliga Spanyol.

1. Alvaro Negredo

Alvaro Negredo. (via larazon.es)
Alvaro Negredo. (via larazon.es)

Pemain 35 tahun yang berposisi sebagai striker ini saat ini bermain untuk klub promosi Laliga Spanyol musim ini yaitu Cadiz CF. Negredo diboyong oleh Cadiz pada awal musim ini setelah beberapa musim sebelumnya bermain untuk klub Uni Emirates Arab, Al-Nasr.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN