Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Terpuruk di Liga Premier Inggris, Liverpool Mengamuk di Liga Champions Eropa

17 Februari 2021   11:10 Diperbarui: 17 Februari 2021   11:15 140 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Terpuruk di Liga Premier Inggris, Liverpool Mengamuk di Liga Champions Eropa
Pemain Liverpool merayakan kemenangan atas RB Leipzig. (via beinsports.com)

Tengah pekan ini Liga Champions Eropa kembali bergulir yaitu memasuki babak 16 besar. Pada babak ini tentu semua tim sudah menjadi yang terbaik. Dan semua tim memiliki kualitas yang sama serta punya kesempatan yang sama untuk menjadi juara.

Salah satu pertandingan yang menarik pada babak 16 besar ini adalah pertandingan antara RB Leipzig melawan Liverpool. Laga ini berlangsung di tempat netral yaitu di Puskas Arena, Kota Budapest, Hungaria. Sebenarnya untuk leg 1, RB Leipzig menjadi tuan rumah, namun karena pandemi korona, RB Leipzig tidak bisa menjadi tuan rumah. Pada leg 2 nanti, dijadwalkan akan tetap berlangsung di markas Liverpool, yaitu di Anfield.

Pada laga di leg 1 ini, tentunya sedikit menguntungkan Liverpool. Karena status tuan rumah yang dibebankan kepada RB Leipzig, bisa lebih santai ditanggapi oleh para pemain Liverpool, karena memang pertandingan berlangsung di tempat netral.

Dan terbukti, sepanjang jalannya pertandingan, punggawa Liverpool terlihat lebih nyaman ketika bermain dan hampir semua lini dikuasai oleh pemain The Reds. Hasilnya anak asuhan Jurgen Klopp ini mampu menang dengan skor 2-0 atas RB Leipzig yang saat ini diasuh oleh Julian Nagelsmann. Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke 53 dan Sadio Mane pada menit ke 58.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi Liverpool yang saat ini sedang terpuruk di Liga Premier Inggris. Sebagai catatan, Liverpool menderita 3 kekalahan terakhir secara beruntun di Liga Premier Inggris. Bahkan 2 diantaranya diderita oleh Liverpool di markas mereka yaitu Anfield.

Hasil yang diperoleh Liverpool di Liga Premier Inggris, berbanding terbalik dengan raihan mereka di Liga Champions Eropa saat ini. Disimpulkan dari laman SofaScore.com, semua pemain Liverpool tampil luar biasa pada laga melawan RB Leipzig tersebut. Namun ada beberapa pemain yang tampil cukup menonjol, diantaranya.

1. Trent Alexander Arnold

Trent Alexander Arnold. (via dailypostusa.com)
Trent Alexander Arnold. (via dailypostusa.com)

Pemain yang sudah cukup lama absen karena cedera ini akhirnya kembali bermain dalam beberapa laga terakhir ini. Namun sepertinya penampilan Arnold belum kembali sejak kembali berlaga di Liga Premier Inggris.

Melawan RB Leipzig di Liga Champions, Arnold tampil luar biasa dengan mencatatkan 2 kali intersepsi, 13 kali umpan panjang, dan menyumbang 4 kali umpan kunci. Rating untuk Trent Alexander Arnold adalah 7,8 dan menjadi Man of the Match.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN