Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penikmat Sepakbola

"Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lanjutkan Tren Positif, Chelsea Bungkam Tim Juru Kunci

8 Februari 2021   18:05 Diperbarui: 8 Februari 2021   18:15 57 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lanjutkan Tren Positif, Chelsea Bungkam Tim Juru Kunci
Thomas Tuchel, sedang memberikan semangat kepada para pemain Chelsea. (via dailymail.co.uk)

Sejak akhir bulan Januari 2021 kemarin, Chelsea sudah memiliki manajer baru yaitu Thomas Tuchel yang menggantikan peran dari Frank Lampard. Thomas Tuchel dinilai sebagai manajer yang cukup berbakat dengan gaya permainan yang lebih modern. 

Sebelumnya manajer asal Jerman ini pernah menjadi manajer dari tim junior klub Jerman seperti Stuttgart, FC Augsburg, dan Mainz 05. Sedangkan sebelum menjadi manajer Chelsea, Tuchel pernah menjadi manajer tim senior dari Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Paris Saint Germain.

Dengan catatan karir yang cukup lengkap tersebut, tentu memberikan keyakinan bahwa Tuchel memiliki segudang pengalaman untuk menjadi manajer tim yang hebat. Tuchel juga dikatakan sebagai salah satu manajer asal Jerman yang sedang berkembang baik saat ini.

Pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 23, Chelsea bertandang ke markas tim juru kunci Sheffield United, yaitu di Bramall Lane, Kota Sheffield, Inggris. Laga ini menjadi pembuktian bahwa Tuchel benar-benar orang yang cocok untuk menangani Chelsea saat ini. 

Dan hasilnya, Chelsea mampu menang dari Sheffield United dengan skor 2-1. Gol-gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount pada menit ke 43 dan Jorginho melalui titik putih pada menit ke 58. Sedangkan gol Sheffield United tercipta akibat gol bunuh diri dari Antonio Rudiger pada menit ke 55.

Kemenangan ini turut menegaskan bahwa Tuchel belum terkalahkan sejak menangani Chelsea. Dari 4 laga yang sudah dijalaninya, hanya 1 kali mengalami hasil imbang, sedangkan 3 lainnya diakhiri dengan kemenangan. Kemenangan ini juga turut mengantarkan Chelsea ke papan atas klasemen yaitu posisi 5, hanya berjarak 1 poin dari Liverpool yang ada di posisi 4.

Dari data statistik yang dilansir melalui laman SofaScore.com, ada beberapa pemain Chelsea yang tampil apik pada laga ini, diantaranya.

1. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic. (via footballtransfertavern.com)
Mateo Kovacic. (via footballtransfertavern.com)

Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai gelandang tengah ini menjadi salah satu pemain yang selalu berguna di skuad Chelsea sejak direkrut dari Real Madrid pada musim 2018/2019. Siapa pun manajer yang tengah menangani Chelsea, mantan pemain Inter Milan ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN