Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Soualiho Meite, Rekrutan Anyar AC Milan

19 Januari 2021   00:35 Diperbarui: 19 Januari 2021   00:36 178 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Soualiho Meite, Rekrutan Anyar AC Milan
Soualiho Meite, rekrutan anyar AC Milan dari Torino. Sumber : acmilan.com via bola.okezone.com

Jendela transfer musim dingin yang baru dibuka pada awal tahun ini membuat beberapa klub mulai bergeriliya di bursa transfer. Salah satunya AC Milan yang mengalami perbaikan performa sepanjang tahun 2020 lalu. Bahkan penampilan apik AC Milan tersebut, membuat mereka kokoh berada di puncak klasemen Serie A hingga saat ini.

Namun ada yang menjadi masalah bagi tim berjuluk rossoneri ini, yaitu banyak pemain inti yang mengalami cedera serta terjangkit virus korona. Hal ini membuat jajaran manajemen AC Milan harus memutar otak agar terus bisa bersaing di papan atas klasemen sampai akhir musim nanti. 

Jika pada awal musim ini target mereka adalah kembali lolos ke Liga Champions Eropa, maka ditakutkan dengan badai cedera dan jadwal kompetisi yang padat akan menghambat usaha mereka untuk meraih target tersebut.

Solusi yang paling benar adalah merekrut pemain baru pada bursa transfer musim dingin kali ini. Skema perekrutan pemain tersebut bisa dengan membeli secara langsung atau hanya meminjam sang pemain. 

Banyak yang beranggapan bahwa gencarnya AC Milan memboyong beberapa pemain pada bursa musim ini menandakan target mereka adalah meraih gelar juara Serie A pada musim ini. Anggapan tersebut bisa dibilang tidak beralasan karena saat ini target AC Milan adalah kembali ke UCL.

Adapun perekrutan beberapa pemain adalah semata untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh beberapa pemain inti yang sedang cedera atau terkena korona.

Beberapa nama yang mulai dikabarkan akan bergabung dengan AC Milan pada bursa musim dingin kali ini, mulai dari Mario Mandzukic yang saat ini sedang berstatus "free agent" setelah dilepas oleh klub Qatar, Al Duhail, hingga Fikayo Tomori yang saat ini hanya menjadi pemain pelapis di skuad Chelsea

Namun yang sudah dipastikan bergabung dengan AC Milan pada bursa musim dingin ini adalah Soualiho Meite.

Soualiho Meite ketika masih berseragam Torino. Sumber : Twitter (Soualiho Meite) via BolaSkor.com
Soualiho Meite ketika masih berseragam Torino. Sumber : Twitter (Soualiho Meite) via BolaSkor.com

Nama pemain ini terdengar cukup asing bagi beberapa pecinta bola, karena selama ini sang pemain hanya bermain untuk salah satu klub legendaris dari Italia yaitu Torino. Meite bergabung dengan Torino selama 2,5 musim setelah diboyong dari AS Monaco pada awal musim 2018/2019 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x