Mohon tunggu...
Abdulrozak Asm
Abdulrozak Asm Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Saya Seorang Suami dan Ayah Beruntung.

Seorang Suami dan Ayah Beruntung. Catatan lain saya di sini www.catatanabdul.web.id

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kueh Perubahan dari Ibu yang Penuh Makna

23 Desember 2017   09:22 Diperbarui: 4 Januari 2018   15:27 825
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

Kejadian ini mungkin sudah sangat lama,  mungkin sudah lebih dari dua puluh lima tahun yang lalu ketika itu mungkin usia saya 6 atau 7 tahun. 

Namun sayang yang begitu berlimpah pada kejadian itu masih terasa sampai saat ini dan sepertinya tidak akan pernah lupa sampai yang Maha Kuasa berkehendak lain. 

Waktu itu hujan deras mengguyur daerah kami yaitu kampung Cikutra2 denga  cukup deras. 

Disaat hujan tersebut,  dirumah ada sebuah kueh .  Ibu tidak memakannya dan akulah yang memakannya. 

Betapa enaknya kueh yang tinggal 2 buah itu sehingga dalam sekejap kueh tersebut habis. 

Apa yang kulakukan setelah kueh itu habis? 

Mungkin seperti halnya anak kecil pada umumnya, yaitu ketika masih menginginkan sesuatu dan sesuatu itu tidak ada pasti nangis.  Waktu itu saya tidak sekedar nangis tapi nangis keras dan minta dibelikan lagi,  kata orang zaman sekarang ini namanya tantrum. 

Itulah yang saya lakukan waktu itu. 

Tau bagaimana sikap ibu saya waktu itu? 

Luar biasa tak ada marah.  Meski mungkin menahan marah. 

Waktu itu seingat saya ibu berusaha menjelaskan, namun jujur saja saya tidak ingat semua yang dikatakan ibu saya waktu itu. Yang saya ingat ibu berkata "nanti ya masih hujan." Ibu berkata sambil memegang pundak saya dan menatap saya yang menangis.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun