Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Freelancer - Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Penulis Skenario Film || Badan Otonom Media Center DPD KNPI Kota Cilegon

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Sanuji Pentamarta Jadi Wali Kota Cilegon, Lah Kok bisa?

3 Oktober 2022   12:16 Diperbarui: 3 Oktober 2022   12:19 557 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto tangkap layar dari Ig Pemkot Cilegon (dokpri)

"Sanuji Wali Kota Cilegon berikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadyah Banten" 

Itulah yang tertulis dalam sebuah foto yang di akun sosial media  Instagram milik Pemkot Cilegon @pemkotcilegon. Meski kini sudah dihapus, namun foto hasil tangkap laya masih masif tersebar di sosial media dan grup whatsapp hingga saat ini.

Publik yang membaca pun tersentak dengan sebutan "Sanuji Wali Kota Cilegon." Tentu ini sebuah kesalahan yang fatal, Sanuji Wali Kota Cilegon tidak dibenarkan karena saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon.

Salah tulis itu juga sangat fatal, sudah jelas dalam foto terdapat Helldy Agustian yang masih menjabat sebagai Wali Kota saat ini.

Sebagai akun media resmi Pemkot Cilegon tentu harus ada mekanisme dalam melakukan manajemen publikasi kegiatan pemerintah Kota Cilegon. Biasanya akun resmi sosial media pemerintah dikelola oleh Dinas Kominfo yang menjadi corong utama informasi kegiatan pemerintahan.

Permasalahan konten foto Wali Kota Cilegon Sanuji yang diunggah di media sosial pada 1 Oktober 2022 sudah terlanjur terjadi. Dampaknya pun jadi bulan-bulanan kritik di ruang publik. Apapun yang dipublikasikan terkait kegiatan pejabat pemerintah, resikonya akan menjadi pemantik kritik di ruang diskusi masyarakat Cilegon.

Entah disengaja atau tidak, bahkan ada kemungkinan maksud lain pun, apakah elok rasanya jika masyarakat Kota Cilegon disuguhkan hal-hal receh semacam ini?

Kesalahan dalam penulisan jabatan tidak hanya ini saja. Sebelumnya, di kediaman Pak Sanuji saat melaksanakan kegiatan khitanan masal, sejumlah spanduk yang dipasang pun menyematkan Sanuji Pentamarta sebagai Wali Kota Cilegon.

Spanduk kegiatan khitanan masal di kediaman Wakil Walikota Cilegon Sanuji (Dokpri)
Spanduk kegiatan khitanan masal di kediaman Wakil Walikota Cilegon Sanuji (Dokpri)


Kasus ini bisa bikin nyesek sampai ulu hati Wali Kota Cilegon sebenarnya karena masih baru dilantik, entah disengaja atau tidak? Sejumlah spanduk dan backdrop yang terpasang baru diributkan saat acara telah berlangsung. Emang panitia khitanan masal tidak melihat saat pemasangan spanduk?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan