Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Freelancer - Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Penulis Skenario Film || Badan Otonom Media Center DPD KNPI Kota Cilegon

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Seperti Film "Layangan Putus", Hubungan Wali Kota Cilegon dan Wakilnya Retak Sebab Orang Ketiga?

6 Agustus 2022   03:18 Diperbarui: 6 Agustus 2022   03:20 814 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto kebersamaan Sekda Cilegon, Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon (Dinas Kominfo Pemkot Cilegon)

Pak Wakil Wali Kota Cilegon hatinya remuk dan kecewa berat dengan apa yang sudah dilakukan oleh pasangannya, Pak Wali Kota Cilegon. 

Sebagai orang yang sama-sama berjuang selama 18 bulan menjadi Kepala Daerah di Kota Cilegon, baru kali ini meluapkan rasa kecewanya hingga ramai di media sosial.

Dulu saat kampanye setia mendampingi, tapi ketika sudah mendapatkan jabatan orang nomor satu di Cilegon, Pak Wakil pun merasa tak dianggap lagi keberadaannya.

Ah, lebih baik diam dan tak perlu ikut campur dengan keputusan Pak Wali yang tidak melibatkannya. Pelantikan 453 pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon, 5 Agustus 2022 menjadi puncak kekecewaan Pak Wakil.

Pak Wakil tidak tampak mendampingi Pak Wali melantik anak buahnya. Padahal saat pelaksanaan pelantikan di halaman Kantor Pemkot Cilegon, Pak Wakil berada di ruang kerjanya.

Pak Wakil, usai salat Jumat kemudian curhat ke awak media, selama ini tidak dilibatkan, tidak diajak musyawarah, tidak ajak rapat-rapat juga tidak mendapat tembusan siapa saja pejabat yang akan dilantik.

Letupan emosi Pak Wakil terhadap rekannya itu, menunjukan bahwa benar, selama ini ada hubungan yang tidak harmonis. Isu yang tersebar di masyarakat, keduanya tidak lagi harmonis yang diduga ada kepentingan secara politik.

Konflik yang terjadi antara Pak Wali dan Pak Wakil, ada kemiripan dengan cerita dalam film atau web series "Layangan Putus." Alur cerita yang mengisahkan hancurnya hubungan suami istri karena ada pihak ketiga.

Pak Wali diumpamakan sebagai Mas Aris (Reza Rahardian), sosok family man yang membuat hati Kinan (Putri Marino) gusar. 

Kinan sering ditinggal sendiri, sementara Mas Aris dengan dalih kesibukan bekerja ternyata menyembunyikan hubungan gelapnya. Kinan pun kerap melakukan investigasi hingga dapat membuktikan bahwa selama ini cinta Mas Aries terbagi dengan cewek lain, yaitu Lydia (Anya Geraldine).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan