Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Freelancer - Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film || Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kedahsyatan Ilmu Pelet Banten yang Dijamin Paten, Tanpa Ritual dan Mahar

4 Desember 2021   01:04 Diperbarui: 4 Desember 2021   01:13 1321 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi (foto pixabay.com)

Ilmu Pelet dan teluh sudah sangat melekat pada kehidupan masyarakat di Banten. kekuatan ilmu gaibnya pun tidak diragukan lagi dalam dunia perdukunan di nusantara.

Dalam artikel ini, saya cukup mengulas tentang ilmu pelet dari Banten yang sudah kesohor dengan kesaktiannya.

Ilmu pelet sudah lumrah dilakukan untuk menjalin hubungan sepasang kekasih yang kemudian diikat dalam hubungan pernikahan. Atau bisa juga untuk mempererat kembali hubungan  suami - istri yang sedang bermasalah.

Tapi dewasa ini, pelet lebih sering disalahgunakan. Tidak hanya karena benar-benar ingin mendapatkan cinta dan menikah, sekarang bergeser pada tujuan materialistis, yaitu mendapatkan pasangan kaya raya untuk menguasai hartanya.

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman dari hasil penelitian dan observasi untuk kebutuhan materi penulisan skenario film. Sepertinya cukup menarik untuk disajikan sebagai bahan informasi tentang ilmu pelet asal Banten yang cukup ampuh dan tanpa ritual.

Ada dua jenis aliran ilmu pelet. Pertama adalah ilmu hikmah biasanya melalui perantara doa-doa dari ayat Al-Quran atau bisa disebut juga ilmu putih. Saya sebut saja sebagai ahli hikmah.

Kedua adalah ilmu perdukunan atau aliran hitam. Biasanya yang membedakan dari aliran ini adanya mahar sejumlah uang di awal. Biasanya kisaran Rp1 juta. Mahar dilakukan karena menggunakan perantara jin untuk bisa menaklukan si target. Ini baru bisa disebut sebagai dukun.

Setelah mengetahui jenis ilmu pelet yang ada di Banten, saya akan membahas pelet ilmu hikmah saja. Aliran ini cukup ampun dan tidak banyak persyaratan, apalagi adanya ritual mistis. Cukup datang sekali ke ahli hikmah, selanjutnya tinggal menunggu hasil.

Berdasarkan pengalaman saya dalam menggali informasi, terdapat empat orang ahli hikmah yang cukup paten dan terbukti ampuh dalam menaklukan urusan hati dan cinta. Berikut ahli hikmah berdasarkan media yang dibutuhkan untuk proses pelaksanaan ilmu pelet.

1. Sepasang Foto
Syarat yang cukup simpel dan terjamin kerahasiaannya. Cukup membawa foto kedua belah pihak, pasien dan target yang dituju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan