Mohon tunggu...
MamikSriSupadmi
MamikSriSupadmi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

KaderPosbindu. Pokja dan BinaLingkungan diDesa.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

PNS Bolos, CCTV Netizen Kompak: Jangan Lolos!

20 September 2021   18:13 Diperbarui: 21 September 2021   14:02 96 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Pegawai Negeri Sipil, artinya ya harus taat berbakti pada negeri.  Aparatur negara, bermakna mengutamakan kepentingan negara. 

Anda menjadi salah satunya? Atau keluarga anda dan kerabat Anda menjadi salah satu abdi negara? Atau malahan menempati posisi dan kedudukan penting sebagai perangkat negara? Harus siap laksanakan mandat dan peraturan yang berlaku berarti ya. 

Termasuk peraturan kepegawaian yang baru yaitu sanksi dan tindakan tegas untuk PNS yang membolos.

Menjadi pegawai negara dengan sejumlah gaji dan tunjangan tertentu setiap bulan adalah idaman bagi sekelompok warga negara lainnya.   

Harapan kenyamanan dihari tua adalah poin lain yang membuat banyak orang berlomba lomba menjadi PNS. Dan ketika ada sekelompok orang yang menjadi PNS ini mengalami perubahan kebijakan dan aturan yang sifatnya disiplin dan mutlak harus diikuti. 

Kami diluar yes saja mendukung karena barangkali asa jyga kenaikan pendapatan mereka baik dari tunjangan atau dari sisi yang lain. Artinya nilai kerja yang bertambah diimbangi dengan tanggung jawab plus juga.

Pegawai Negeri Saat ini dituntut untuk mempunyai nilai kerja yang lebih adaptif dengan kemajuan tehnologi , berwawasan luas, cekatan dan berdaya saing tinggi dalam hal profesionalisme dan mutu sehingga bisa membawa bangsa lebih maju dan berkualitas dengan layanan publiknya. 

Apalagi bila dalam kegiatan tertentu harus bersinergi dengan perusahaan swasta yang terkenal dengan ISO yang bagus dan tenaga mumpuni yang lahir dari kedisplinan dan ketekunan melatih diri , adaptasi dengan perkembangan era sekarang.

Jam kerja PNS memang harus dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin baik untuk kegiatan harian, pelatihan peningkatan skill pegawai, dan rupa-rupa kegiatan internal sesuai dengan tingkatan dan tanggung jawab yang bersifat meningkatkan akreditasi dan kredibikitas. 

Padatnya jadwal dan tanggung jawab tentu bertujuan PNS tidak dipandang sebelah mata oleh publik sebagai golongan seragam yang bergerombol kesana kemari pada jam makan siang. Atau malah santai santai pokoknya absen, kerja yang ada didepan mata saja. Tidak berpayah payah, karena alasan faktor ini dan itu dan sebagainya. 

Publik juga tak sungkan akan memberikan semacam rating tinggi, komentar positif lewat beragam media apabila bertemu dengan abdi negara yang berdedikasi tinggi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan