Mohon tunggu...
Maryati
Maryati Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari 4 orang anak

Optimis, setia dan menebar kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kisah Nabi Luth As

22 Juli 2022   23:18 Diperbarui: 22 Juli 2022   23:20 76 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kisah Nabi Luth As

Nabi Luth merupakan Nabi ketujuh dari urutan Nabi yang wajib kita ketahui. Percaya akan adanya Nabi termasuk rukun iman yang keempat. Beliau keponakan dari Nabi Ibrahim yang sangat hebat.

Nabi Luth diutus Allah untuk berdakwah. Supaya memberantas perilaku kaum Sodom yang tak terpuji. Kaum yang rusak dan kotor dengan perilaku seks sesama jenis.

Dakwah Nabi Luth pun ditentang oleh mereka. Sehingga Allah murka dan akan memberikan azab padanya. Ada tiga orang tamu, Nabi Luth  menjamu sebaik mungkin, dan ternyata ketiga  tamu itu adalah tamu yang diutus Allah.

Perilaku mereka sudah sangat rusak dan kelewat batas. Kemaksiatan semakin merajarela. Kaum Sodom pun tega mengusir Nabi Luth, karena mereka merasa tidak nyaman dengan dakwah beliau.

Akhirnya Allah memberikan azab kepada mereka. Sang Malaikat datang dengan menghantamkan batu-batu kepadanya. Allah juga membinasakan mereka dengan bencana gempa bumi dan angin kencang.

Batam, 22-07-2022
By Maryati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan