Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Mencicipi Kuliner Khas di Kota Solo

12 Januari 2022   07:00 Diperbarui: 12 Januari 2022   07:05 1007 47 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mencicipi kuliner khas di kota Solo (Foto : Dokpri MomAbel)

Kuliner adalah salah satu wisata yang menggoda dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi ketika kita mengunjungi daerah atau kota lain.

Bagaimanapun kuliner menunjukkan budaya setempat yang sangat unik untuk digali sekaligus dicicip. Mengenal sebuah kota bisa melalui budaya makan alias kulinernya.

Liburan akhir tahun kemarin, saya dan keluarga mengunjungi kota Solo. Sebuah liburan dadakan yang sangat singkat. Kami berangkat tanpa rencana, bahkan memesan hotel satu hari sebelum berangkat.

Namun ternyata liburan tanpa rencana tetap saja menyenangkan. Pokoknya kami santai menikmati acara "pindah tempat tidur dan makan" tanpa banyak target ingin ini dan itu.

Beruntung saya punya teman-teman baik yang memberi info tentang kota Solo dan kulinernya. Wah, kulinernya ternyata banyak sekali!

Sayangnya, kami hanya liburan singkat. Selain itu, karena membawa anak-anak sangat tidak fleksibel untuk mencoba kesana-kemari.

Tak banyak kuliner yang kami coba, tapi justru dari sini kami banyak mendapat pengalaman mencoba makanan dan minuman yang belum pernah kami rasakan sebelumnya.

Berikut lima kuliner yang menarik untuk dicoba, jika teman-teman mengunjungi kota yang sekarang dipimpin oleh mas Gibran itu :

1. Gudeg dan ayam goreng kremes

Gudeg identik dengan kota Jogja ya? Tapi ternyata Solo juga punya kuliner gudeg yang tak kalah enak. Kami mencoba gudeg khas Solo di restoran Adem Ayem yang terletak di jalan Slamet Riyadi.

Berbeda dengan gudeg Jogja, gudeg Solo tidak semanis gudeg Jogja. Disajikan bersama krecek, pindang telur, ayam opor, dan siraman kuah areh. Hmmm... nikmat!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan