Mohon tunggu...
Tekno

Menggunakan Video untuk Promosi Brand di Facebook

24 Mei 2017   11:13 Diperbarui: 24 Mei 2017   11:41 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menggunakan Video untuk Promosi Brand di Facebook
Sumber: www.techviral.net

Bila Anda ingin mempromosikan sebuah brand di Facebook dan menarik lebih target potensial, pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan video. Singkatnya, video secara konsisten dapat mencapai tingkat keterlibatan (engagement) yang lebih tinggi di media sosial, menjadikannya konten terbaik untuk mempromosikan brand Anda. 

5 Cara Menggunakan Video untuk Promosi Brand di Facebook

Sebanyak video yang memiliki keunggulan, pendekatan yang Anda gunakan sama pentingnya atau lebih. Jika Anda ingin menggunakan video untuk mempromosikan brand di Facebook, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda

1. Tentukan tujuan setiap video 

Video dapat digunakan untuk mempromosikan brand dengan berbagai cara, baik dengan mempromosikan produk mereka secara langsung, menciptakan kesadaran brand, mendorong loyalitas pelanggan, dan banyak lagi. Sangat penting bahwa Anda memutuskan apa tujuan masing-masing video Anda agar Anda dapat merencanakan dan membuat video sesuai dengan itu. 

2. Tunjukkan sisi ‘manusia’ dari merek dan dapatkan secara pribadi 

Target Anda lebih suka berinteraksi. Dengan menunjukkan sisi ‘manusia’ dari brand dan mendapatkan kepribadian, Anda akan lebih mudah terhubung dengan mereka dan meningkatkan engagement. Hal ini berlaku untuk berbagai video, mulai dari video yang berisi tentang kultur brand Anda, proses behind the scenes sampai testimonial pelanggan. 

3. Kualitas lebih penting daripada kuantitas 

Setiap video yang Anda publikasikan akan merefleksikan brand Anda dan orang akan membentuk opini berdasarkan brand Anda. Meskipun tidak ada efek khusus a la film-film Hollywood dalam video yang Anda buat, video Anda harus “bersih”, dipoles dan terlihat profesional untuk menciptakan kesan.

4. Manfaatkan layanan ads 

Meskipun memungkinkan untuk mempromosikan brand di Facebook melalui sarana yang benar-benar alami (dan gratis), iklan akan memungkinkan Anda memanfaatkan potensi platform. Dengan iklan video pendek yang ditargetkan, Anda dapat mempromosikan brand Anda ke khalayak yang lebih luas dari target.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN