Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Rencana Kunjungan Nancy Pelosi Ketua DPR AS Membuat Panas Selat Taiwan

2 Agustus 2022   15:15 Diperbarui: 4 Agustus 2022   23:48 361 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketua DPR AS Nancy Pelosi menggelar konferensi pers mingguan di Capitol Hill, Washington, 29 Juli 2022. (AFP/SAUL LOEB via VOA INDONESIA, diambil dari Kompas.com)

Terakhir sedang santer ada kabar, ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS Nancy Pelosi terungkap akan mengunjungi Taiwan pada Agustus, ini bukan pertama kalinya Pelosi berencana mengunjungi Taiwan. Pada bulan April tahun ini, dia berencana untuk "mengunjungi Asia" dan juga mengunjungi Taiwan, yang akhirnya ditunda karena pandemi Covid-19.

Nancy Pelosi lahir di keluarga politikus pada tahun 1940. Dia resmi memasuki arena politik Amerika pada usia 47 tahun. Hanya butuh 20 tahun untuk menyelesaikan perubahan identitasnya dari seorang ibu rumah tangga menjadi ketua DPR wanita pertama di AS.

Selama periode ini, dia sering campur tangan dalam urusan negara lain, dan terakhir pergi ke Kyiv untuk bertemu Zelensky untuk konflik antara Rusia dan Ukraina. Ketika bertemu Zelenky di Kiyev, Ukraina dia menyatakan "Kita (AS) berjanji untuk mendukung Anda (Ukraina) sampai pertempuran selesai."

Pelosi juga pernah mengancam Inggris akan menghapuskan "Protokol Irlandia Utara" (Perjanjian perdagangan AS-Inggris).

Sumber: navy.mil + oceannews.com (Diolah pribadi)
Sumber: navy.mil + oceannews.com (Diolah pribadi)

Dia juga meminta negara-negara untuk melakukan "boikot diplomatik" Olimpiade Musim Dingin Beijing, supaya para pemimpin semua negara tidak pergi ke tiongkok untuk memberikan penghormatan kepada pemerintah Tiongkok.

Kehidupan pernikahannya juga sangat menarik.

Sumber: truthout.org
Sumber: truthout.org

Nancy Pelosi adalah salah satu anggota Kongres paling senior dan salah satu yang terkaya. Data yang dikumpulkan oleh media AS "Insider" menunjukkan bahwa aset pribadi Pelosi secara konservatif diperkirakan lebih dari 46 juta dolar AS. Dan ini belum termsuk kekyaan milik suaminya Paul Francis Pelosi Sr. seorang pengusaha Amerika yang memiliki dan mengoperasikan Financial Leasing Services, Inc., sebuah perusahaan konsultan dan investasi real estate dan modal ventura yang berbasis di San Francisco. 

Dia adalah pemilik Sacramento Mountain Lions dari United Football League., dia juga memiliki saham-saham perusahaan besar AS termasuk Tesla. Disney dan perusahaan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan