Mohon tunggu...
Mahidara Ratri
Mahidara Ratri Mohon Tunggu... Seorang Ibu yang ingin menjadi lebih baik.

Diam di dunia nyata, beraksi di dunia maya.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

"Being a Creative Chef" dengan Makaroni

11 Agustus 2020   04:05 Diperbarui: 11 Agustus 2020   05:19 54 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Being a Creative Chef" dengan Makaroni
id.wikipedia.org

Pagi teman...

Kalo bisa menyapa teman seperti itu setiap hari, betapa menyenangkannya..Pasti lah.. 

Pagi ini perihal emak emak vs urusan per perut an. Setiap hari, urusan emak yang diutamakan adalah urusan per perut an, alias bagian dapur dan kuliner

Apalagi semenjak diberlakukan lockdown di rumah sampai batas waktu yang belum jelas kapannya, emak semakin direporkan dan diribetkan dengan urusan makanan. Mungkin beginilah pikiran para emak.. besok makan apa ya biar gak bosen?..atau mungkin para emak ini sudah siap sedia kalo kalo anak anak meneriakkan kalimat sakti yang bikin emak gak berkutik...mami lapar!!

Bisa ngebayangin gak, kalo di rumah gak banyak bahan makanan tersedia? Kepala auto mode puyeng dan otak juga harus dipindah auto mode kreatif. Nah ini ada si penyelamat emak emak kalo udah kepepet keadaan seperti itu, MAKARONI. Emang sepele sich, siapa yang gak tahu makaroni? bahan makanan murah meriah, yang kalo orang melihat itu gak ada gizinya. Jangan salah, meskipu terlihat sepele, makaroni mengandung kandungan kalori yang cukup besar. 

Kandungan inilah yang membuat makaroni mengenyangkan. Selain itu ada kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalsium. fosfor, zat besi, dan berbagai vitamin. Bahan kecil ini akan jadi sangat enak dan mengenyangkan ketika kita dituntut menjadi creative chef yang harus bisa membuat makanan simple, praktis, mengenyangkan, dan gak bikin kotor dapur. Nih coba dech cek dan ricek beberapa makanan yang bisa dibikin dengan cepat dari bahan dasar makaroni...

Macaroni Schottel

pasardesa.id
pasardesa.id

Makanan ringan ini hanya menggunakan bahan dasar makaroni, telur, susu full cream, mentega, sosis, dan keju. Sosis dan keju itu optional, jadi seandainya tidak ada pun, masih bisa dikatakan macaroni schottel. Bahan tidak banyak dan murah, pembuatannya pun sangat mudah. Macaroni schottele ini bisa dipanggang ataupun dikukus biasa, tergantung selera. Sajikan dengan saos tomat ata sambal, bisa dijadikan menu sarapan atau sekedar cemilan.

Caranya cukup mudah, tumis bawang putih dan bawang bombai, masak makaroni yang sudah direbus bersama dengan susu full cream, sosis, keju, mentega yang sudah dicairkan sampai mendidih. Lalu masukkan telur yang sudah dikocok. Bumbui dengan merica, garam, dan kaldu bubuk. Masak sampai mengental. Setelah itu, masukkan adonan ke dalam wadah anti panas, kukus atau panggang. Jadi dech, gampang kan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN