Mohon tunggu...
adhimarch
adhimarch Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Jangan Lupa Back-Up Data dengan SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 Sebelum Terlambat

24 April 2018   23:53 Diperbarui: 24 April 2018   23:58 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jangan Lupa Back-Up Data dengan SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 Sebelum Terlambat
Sumber: https://www.sandisk.com/home/mobile-device-storage/ultra-dual-drive-usb-m-3

Di era digital saat ini, komputer atau laptop tidak lagi memonopoli dalam melakukan berbagai pekerjaan komputasi. Tablet dan smartphone telah hadir menggantikan peran komputer/laptop tersebut meskipun hanya untuk kategori pekerjaan ringan. Kemudahan mobilitas pada tablet/smartphone membuat banyak yang beralih menggunakannya.

Era sosial media membuat keberadaan tablet/smartphone menjadi barang wajib bagi generasi milenial. Kamera tablet/smartphone saat ini memiliki kualitas yang hampir setara dengan kamera pfofesional seperti DSLR. Kegemaran memotret dan merekam video menggunakan tablet/smartphone tidak diiringi dengan kapasitas penyimpanan dari tablet/smartphone itu sendiri. Keterbatasan ruang penyimpanan tablet/smartphone membuat kita harus menyediakan perangkat penyimpanan ektra agar kegiatan fotografi atau perekaman tetap berjalan lancar.

Flashdrive Sandisk Ultra Dual Drive m3.0 hadir dengan berbagai kemudahan dalam transfer data. Adanya fitur konektor dual USB 3.0 -micro USB memudahkan kita dalam mentransfer data antara smartphone/tablet  dan komputer/laptop. Meskipun saat ini banyak bermunculan program penyimpanan berbasis awan, penyimpanan data berbasis offline dengan flashdrive tetap tetap menjadi prioritas. Penyimpanan awan yang mengharuskan kita untuk selalu online untuk dapat mengaksesnya kadang menjadi kendala tersendiri.


Salah satu kelebihan flashdrive SanDisk adalah adanya aplikasi file manajemen SanDisk yang dapat kita download lewat Google Play Store. Selain itu, konektor USB 3.0 pada Sandisk Ultra Dual Drive m3.0 menghadirkan kecepatan pemindahan data sampai dengan 150MB/s. Bentuk dan ukuran flashdrive Sandisk Ultra Dual Drive m3.0 yang kecil dan sederhana membuatnya dapat disimpan dimana saja tanpa memakan tempat.

VIDEO PILIHAN