Mohon tunggu...
faza
faza Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

h! its faza and enjoy my own articel! just for my work of jurnalistic :>

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kuliner Khas Jawa Timur yang Wajib Dicoba dan Enaknya Bikin Ketagihan!

18 September 2021   22:46 Diperbarui: 18 September 2021   22:53 48 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kuliner Khas Jawa Timur yang Wajib Dicoba dan Enaknya Bikin Ketagihan!
download-1-614605f153f9cd3aa42d2a52.jpg

Jangan ditanya lagi, Jawa Timur memang kaya akan kuliner khas yang tak tertandingi kelezatannya. Keunikan citarasa disetiap makanan-makanan khas Jawa Timur selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau warga yang tinggal di luar Jawa Timur untuk berkunjung dan mencicipi sendiri bagaimana rasanya makanan-makanan tersebut. 

Tak heran jika banyak orang yang tinggal di luar Jawa Timur atau bahkan di luar pulau Jawa datang jauh-jauh ke Jawa Timur hanya untuk merasakan sendiri nikmatnya makanan-makanan yang menjadi khas nya provinsi Jawa Timur. 

Walaupun sebenarnya di daerah lain sudah banyak warung-warung yang menjual beberapa menu kuliner khas Jawa Timur, namun tentu akan berbeda rasanya jika bukan dari tangan orang Jawa Timur sendiri.

Nah, berikut beberapa makanan khas Jawa Timur yang wajib untuk dicoba dan enaknya selalu bikin ketagihan siapa saja yang mencicipinya!

1. Gado-Gado

Makanan khas Jawa Timur satu ini memiliki banyak sekali peminat karena citarasanya yang sangat nikmat dan tentu sehat untuk dikonsumsi. 

Gado-gado umumnya berisi sayur-sayuran yang telah direbus, dan memiliki banyak sekali toping. Diantaranya, terdapat tahu, kentang rebus, irisan telur rebus, tempe, ketupat, dan juga kerupuk yang kemudian akan disiran dengan bumbu kacang sebagai penyempurna rasa.

masakapahariini.com

2. Lontong Balap

Lontong Balap merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang menjadi ikon Kota Surabaya. Nama 'Lontong Balap' sendiri memiliki kisah unik dibaliknya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan