Mohon tunggu...
made eka
made eka Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Magang di Masa Pandemi Agar Terhindar dari Covid-19

28 Agustus 2021   16:35 Diperbarui: 28 Agustus 2021   16:59 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Hallo perkenalkan saya Ni Made Eka Wida Ningsih mahasiswi Beasiswa Unggulan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti program studi Pengelolaan Perhotelan.

Pada semester 6 (enam) saya baru saja menyelesaikan magang pertama saya di salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Awalnya orang tua saya tidak setuju apabila saya magang di Hotel di masa pandemi saat ini, tetapi saya mencoba meyakinkan orang tua saya bahwa saya akan menjaga kesehatan, minum vitamin, istirahat yang cukup dan berolahraga supaya imun saya tetap kuat. Mendengar hal tersebuat orang tua saya pun memberikan izin kepada saya bisa magang di Hotel yang saya pilih.

Adapun hal-hal yang saya lakukan saat magang agar terhindar dari Covid-19. Yang pertama adalah istirahat yang cukup, setelah pulang dari magang saya langsung membersihkan badan lalu makan dan langsung beristirahat. Tidak membuang waktu untuk menonton Netflix atau film yang akan membuat saya begadang semalaman, jadi saya akan meluangkan waktu untuk menonton Netflix atau film di hari libur.

Yang kedua adalah olahraga, saya selalu menyempatkan olahraga di hari libur seperti jogging di pagi  hari dan yoga di sore hari. Selanjutnya adalah makan teratur, tidak lupa konsumsi buah, vitamin dan sayur. Membawa alat makan dan botol minum sendiri, membawa handsanitizer kemana pun saya pergi dan yang paling terpenting adalah selalu mengunakan masker, saat magang saya hanya melepas masker saat makan dan minum saja. Jarang berkerumun di loker saat istirahat, setelah selesai makan saya langsung ke loker untuk touch up riasan dan ke restroom saja. Tidak lupa untuk vaksin dan tips ini terbukti membuat saya tetap sehat selama menjalani magang di masa pandemi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun