Mohon tunggu...
lyrud
lyrud Mohon Tunggu... Konsultan - Passionate on new business

International business developer and digital enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Skill Baru Apa yang Kalian Pelajari Selama WFH?

24 April 2020   16:50 Diperbarui: 25 April 2020   02:45 479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Banyak skill yang bisa digali mumpung sedang di rumah saja (Foto: Unsplash/Aaron Thomas)

Di saat pandemi seperti ini banyak di antara kita yang merasakan bosan terhadap situasi bekerja di rumah, yang tadinya hanya bersifat temporer 2 minggu sekarang menjadi lebih dari 4 minggu. Tentunya kita akan tetap mengikuti arahan pemerintah.

Selain bekerja dan bersih-bersih, apa saja yang sudah kalian lakukan beberapa minggu terakhir ini? Silakan saling share yah untuk menambahkan. 

Berikut adalah beberapa hobi yang sempat saya fokuskan lagi setelah lama tidak saya sentuh dengan sibuknya pekerjaan dan kemacetan ibu kota.

1. Menggambar/Sketch
Sempat saya tekuni 12 tahun lalu ketika awal-awal mau masuk ujian universitas. Walaupun akhirnya saya tidak ambil jurusan desain, tetapi saya masih membuat beberapa gambar hingga tahun lalu.

Dengan bertambahnya waktu di rumah tanpa harus berpergian ke kantor, saya pun dapat menggunakan ekstra waktu 3 jam untuk melakukan hal lain.

Saya juga berpartisipasi di komunitas pecinta sketch. Walaupun mayoritas pekerjaan utama mereka berkaitan dengan bidang seni, hal ini tidak membuat saya jadi minder. Mereka tetap welcome terhadap orang-orang baru yang open minded untuk mempelajari hal baru.

2. Design for Beginner
Apa benar kita bisa belajar design sendiri? sebenarnya ini jawaban relatif. Bagi saya untuk membuat konten di sosial media kadang kita perlu melakukan beberapa penyesuaian ukuran, penambahan huruf, atau desain.

Banyak tools yang tersedia online dan gratis untuk kita semua berkreasi. Seperti Canva, salah satu contoh tool yg saya pakai untuk membuat banner atau display perusahaan. Karena keterbatasan jumlah tim, mau tidak mau, kita akan berusaha untuk bisa melakukan hal tersebut.

3. Baking
Semakin banyak postingan dari sosial media itu berisi konten terkait makanan, baik dessert, bakmie, western menu, dan lain-lain. Untuk mempermudah, saya pun coba mempelajari beberapa menu yang bisa dibilang sangat cepat untuk dibuat. Menu yang saya buat minggu lalu adalah Cheese Tart, dengan mengikuti resep- voila. Jadilah cheese tart tersebut.

Minggu ini saya akan membuat dessert lainnya. Untuk resep kali ini adalah resep keluarga favorit kami, kue tape tradisional. Bagi yang belum ada ide dan gambaran menu yang dicoba boleh dicek melalui sosial media beberapa kursus kue online seperti Titan Baking.

Jika ada keterbatasan alat seperti loyang atau oven, ada juga menu yang tidak membutuhkan oven seperti puding jelly. Tentunya hal ini perlu dipertimbangkan dengan seksama, apakah anda akan sering memakai peralatan tersebut setelah pandemi selesai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun