Mohon tunggu...
Lynisa Hidayah
Lynisa Hidayah Mohon Tunggu... Lainnya - .

.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

5 Manfaat Gua Sha untuk Wajah

11 Januari 2024   21:28 Diperbarui: 11 Januari 2024   21:49 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gua sha/Pexels.com/Polina Kovaleva

Ada banyak metode perawatan yang bisa dicoba. Mu;ai dari perawatan ke klinik maupun di rumah dengan skincare. Salah satu perawatan di rumah yang bisa dicoba ialah gua sha. Salah satu Teknik merawat kulit menggunakan batu halus. Gua sha sendiri memiliki manfaat untuk kesehatan wajah, seperti melancarkan sirkulasi kulit, menyerap prdouk skincare, hingga mengurangi keriput di wajah. Kalau kamu tertarik dengan gua sha, bisa bisa cek manfaatnya di bawah ini.

  • Memperbaiki Saraf Wajah

Ilustrasi sedang pakai gua sha/Freepik.com/freepik
Ilustrasi sedang pakai gua sha/Freepik.com/freepik

Ghua sha memiliki Gerakan yang lembut dan menenangkan. Manfaatnya bisa mengaktifkan saraf yang tegang di wajah, rasanya seperti merileksikan pikiran dari berbagai masalah. Jadi patut di sebut ghua sha sangat cocok untuk menjadi ritual skincare yang tidak boleh terlewatkan.

  • Meringankan Ketegangan Pada Kulit

Aktivitas yang padat membuat beberapa orang mengalami ketegangan di kulit, terutama pada wajah. Kamu bisa gunakan area dagu untuk mengurangi ketegangan pada otot dengan gerakan yang tepat. Selain itu, ghua sha juga bisa mengurangi ketegangan saat sakit kepala. Jika digunakan dengan teratur, ghua sha membantu memudarkan garis-garis halus pada kulit.

  • Detoks Kulit

Gua Sha bisa digunakan untuk membersihkan penyumbatan di saluran meridian, yang menghubungkan organ-organ dan mengangkut darah. Saluran di kulit sendiri harus jernih supaya bisa mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. Jika suatu organ tidak berfungsi dengan baik, maka bisa menyebabkan saluran lain tersumbat, begitu pula sebaliknya. 

Kamu dianjurkan membersihkannya dari penyumbatan dengan mengikis alat gua Sha di sepanjang saluran tersebut. Gua sha sendiri memberikan efek holistik pada tubuh. Gerakan manual ini menstimulasi sistem limfatik untuk membantu organ berfungsi secara optimal dengan mengalirkan kotoran dan racun ke dalam tubuh agar lebih mudah dikeluarkan

  •  Mengencangkan Wajah Secara Alami

Ilustrasi gua sha cantik/Pexels.com/Polina Kovaleva
Ilustrasi gua sha cantik/Pexels.com/Polina Kovaleva

Dengan memakai secara teratur ghua sha bisa mencegah tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur, kusam dan keriput. Karena ghua sha membantu merangsang sirkulas yang bisa mengoksigenasi dan membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Peningkatan aliran darah setelah menggunakan ghua sha bisa melembkan dan bikin kulit awet muda.

  • Kulit Bercahaya

Gua Sha bisa meningkatkan fungsi limfatik, yaitu bagian yang menghasilkan kulit lembab dan glowing secara alami. Menggosokkan alat Gua Sha dengan lembut ke seluruh kulit bisa membantu melengkapi penggunaa produk ehingga bisa masuk lebih dalam ke lapisan kulit untuk memberi kita lebih banyak hidrasi. Gua Sha juga dapat digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, melegakan kulit dan mengurangi peradangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun