Mohon tunggu...
Muhammad Salman
Muhammad Salman Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi Membaca Buku dan Menulis artikel maupun novel Website Pribadi www.luxarsgorup.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Alasan Sekolah Tidak Mengajarkan Cara Mendapatkan Uang

7 Februari 2023   09:27 Diperbarui: 7 Februari 2023   09:39 1114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Sekolah adalah tempat di mana anak-anak belajar berbagai hal, mulai dari sains hingga matematika. Namun, meskipun materi yang diajarkan di sekolah bermanfaat, ada beberapa hal yang tidak diajarkan di sekolah. Salah satunya adalah bagaimana cara mendapatkan uang.

Kebanyakan sekolah mengajarkan cara untuk membuat, mengatur, dan menggunakan uang. Namun, mereka tidak mengajarkan cara untuk mendapatkan uang. Ini karena ada beberapa alasan.

Pertama, sekolah tidak ingin anak-anak mencari uang dengan cara yang tidak aman atau ilegal. Sekolah menginginkan anak-anak untuk mencari uang dengan cara yang benar dan etis.

Kedua, sekolah tidak ingin anak-anak mencari uang dengan cara yang tidak produktif. Misalnya, anak-anak mungkin ingin mencari uang dengan bermain judi atau mencuri. Sekolah tidak ingin anak-anak melakukan hal-hal seperti itu untuk mendapatkan uang.

Ketiga, sekolah tidak ingin anak-anak mencari uang dengan cara yang tidak bermoral. Anak-anak mungkin ingin mencari uang dengan cara yang tidak bermoral, seperti mencuri, berbohong, atau menipu orang lain. Sekolah ingin anak-anak mencari uang dengan cara yang benar dan etis.

Jadi, meskipun sekolah tidak mengajarkan cara mendapatkan uang, sekolah masih dapat memberikan anak-anak beberapa informasi tentang bagaimana cara membuat uang. Hal ini bisa dilakukan dengan mengajarkan kepada anak-anak tentang cara mengatur uang, bagaimana menabung, dan bagaimana membuat keputusan keuangan yang tepat.

Dengan demikian, sekolah bisa membantu anak-anak memahami bagaimana cara membuat uang dan mengatur keuangan mereka dengan bijaksana. Hal ini dapat membantu mereka dalam mencapai tujuan keuangan di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun