Mohon tunggu...
Lutfiah Lutfiah
Lutfiah Lutfiah Mohon Tunggu... Aktor - milleur beuty

milleur beuty lumajang

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

5 Manfaat Penting Menggunakan Sunscreen

28 Januari 2022   07:20 Diperbarui: 28 Januari 2022   07:31 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Penggunaan tabir surya, baik dalam bentuk krim, gel, lotion dan semprotan sangat diperlukan untuk menjaga keindahan kesehatan dan kulit. Tidak hanya melindungi kulit saat meninggalkan rumah, ketika di dalam rumah Anda juga perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Dengan cara ini, jika sahabat Fimela, termasuk mereka yang tidak secara rutin menerapkan tabir surya di sirkuit kulit kulit, cobalah untuk memahami 5 keuntungan dari pentingnya pelindung matahari bahwa Fimela telah diringkas dari beberapa sumber.

1. Lindungi dari sinar UV

Lapisan penipisan ozon bumi menyebabkan sinar UV memiliki risiko kulit yang berbahaya, terutama wajah. Meskipun setiap individu membutuhkan sinar matahari untuk dosis harian vitamin D, tetapi tidak berarti bahwa ini juga tidak dapat membahayakan kesehatan. Aplikasi tabir surya dapat memblokir sinar berbahaya yang menembus kulit dan memicu masalah kesehatan kulit.

2. Hindari penuaan prematur.

Ilustrasi stok dari cukup penuaan / pexel

Paparan UV adalah penyebab utama penuaan dini di wajah. Oleh karena itu, perlindungan cahaya sinar UV dengan tabir surya SPF tinggi sangat dianjurkan. Diinformasikan oleh gaya kegilaan, pada hari Sabtu (11/11/2021) yang menggunakan tabir surya dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Penelitian ini mengungkapkan bahwa orang di bawah 55 tahun menggunakan pelindung matahari memiliki 24% lebih rendah untuk mengalami tanda-tanda penuaan daripada mereka yang tidak menggunakan tabir surya.

3. Kurangi risiko kanker kulit.

Anda juga dapat mengandalkan fungsi tabir surya untuk wajah untuk mengurangi risiko kanker kulit. Masih banyak orang tidak menyadari bahaya paparan langsung ke matahari. Secara umum, kanker kulit sering terjadi di bidang kulit yang sering terpapar sinar matahari, kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, lengan dan kaki, dikutip dari cakupan6.

Penggunaan tabir surya setiap hari dapat melindungi kulit dari berbagai jenis kanker kulit, terutama melanoma, yang merupakan jenis kanker kulit yang dapat mengancam kehidupan perempuan, terutama dalam 20 tahun.

4. Mencegah luka bakar surya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan