Mohon tunggu...
Lusiana Safitri
Lusiana Safitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Hoby volly

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Simak Penjelasan Mengapa Agama Menjadi Dasar Sistem Ekonomi dalam Ilmu Pengetahuan!

4 Oktober 2022   13:26 Diperbarui: 4 Oktober 2022   13:38 53 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Ekonomi islam merupakan penyempurna dari ekonomi sosialis yang dimana pada ekonomi sosialis cara kerja ekonomi langsung di setir oleh pemerintah atau pemerintah paling berperan dan yang berkuasa mengambul keputusan mengenai perdagangan barang dan jasa ,contognya eskpor impor yang di lakukn oleh negara.

sedangkan ekonomi islam adalah ekonomi yang dimana pengaturannya atau segala tindakannya diatur berdasarkan syariat syariat agama,yang diamana pada ekonomi islam melarang adanya riba, ruba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat akan mengembaliakn uang ,ssperti meminjang uang sebesar 1 juta rupiah ,lalu saya mengembalikan sebesar 1 juta 200 ribu,jafi 200 ribu adalah bunga dari pinjaman tersebut.dalam ekonomi islam  semua individu di bebaskan dalam mengatur perekonomian ,namun harus mengikuti syariat syariat islam.,contohnya adalah menjual peralatan solat,bank syariah,perdagangan islam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan