Mohon tunggu...
Luna Septalisa
Luna Septalisa Mohon Tunggu... Administrasi - Long-life learner

Lahir 1 September 1994 | Perempuan Introvert | Suka membaca, menulis, dengar musik, berenang | Amatiran yang masih belajar menulis | kunjungi : https://lunaseptalisa.wordpress.com/ (blog pribadi) | email : lunasepta@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Ingin Menjadi Aku

9 Juli 2019   06:29 Diperbarui: 9 Juli 2019   06:49 67 12 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
woman's face-sumber :literasikalbar.com 

Seorang teman berkata padaku bahwa ia ingin menjadi sebuah kode rahasia. Entah itu kode berupa angka, huruf maupun gambar.
Katanya ia ingin menjadi misteri yang walaupun rumit namun tetap menarik untuk ditebak dan dipecahkan. 

Seorang teman berkata padaku bahwa ia ingin menjadi pengembara. Entah itu pengembara dalam dunianya sendiri maupun dalam dunia orang lain.
Katanya ia tidak bisa bertahan dan menetap terlalu lama di suatu tempat yang selalu mengingatkannya akan masa lalunya.
"Terlalu banyak luka", begitu katanya. 

Seorang teman berkata padaku bahwa ia ingin menjadi puisi. Dia tidak ingin menjadi kode rahasia karena baginya itu terlalu rumit.
Dia tidak ingin menjadi pengembara karena baginya itu terlalu melelahkan. Akhirnya dia memutuskan ingin menjadi puisi agar bisa menyembunyikan sisi lain dirinya yang rapuh dibalik aksara, spasi, kata bahkan koma dan titik. 

Tapi aku tidak ingin menjadi kode rahasia, pengembaran maupun puisi. Aku ingin menjadi aku dengan segala misteri, masa lalu dan luka-luka yang justru membentuk diriku menjadi seperti yang kau lihat saat ini. 

09/07/2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan