Mohon tunggu...
Luluk Marifa
Luluk Marifa Mohon Tunggu... Penulis - Read, read and read. than write, write and write.

Menulislah, hingga kau lupa caranya menyerah dan pasrah.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Perasaan Cinta yang Tak Seharusnya

23 Mei 2023   23:29 Diperbarui: 23 Mei 2023   23:30 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Tips agar tak terjebak dalam friendzone sih, Ra?" tanya salah seorang teman padaku saat aku tengah memerhatikan orang-orang yang berlalu lalang di ruang tunggu  dosen.

"Gak usah berteman."

Demi mendengar jawabanku, seseorang itu mendorongku. Hingga aku nyaris terjengkang, sebab tubuh yang terlalu ringkih. Mungkin angin saja bisa menerbangkannya dengan mudah.

"Tapi bener juga sih, harusnya memang aku gak berteman dengan dia. Ujung-ujungnya aku yang baper."

Aku mengangguk, setelah memastikan posisiku aman terkunci di kursi plastik, kokoh. "Begitulah aku memang selalu benar," imbuhku jumawa.

temanku menghela nafas, "Tipsnya berhenti, Ra?" tanyanya lagi.

"Ya tinggal berhenti. Kamu tau di mana letak remnya?"

Temanku menggeleng, "justru karena aku tidak tau makanya aku bertanya, Ra." 

"Remnya ada ditanganmu sendiri, injak dan tahan rem itu. Jangan malah tarik terus tuas kemudinya. Berhenti saat itu juga, apa susahnya berhenti dari pada kamu yang terus-terusan sakit hati."

"Tapi ini bukan naik kendaraan, Ra. Ini hubungan antara dua manusia yang, ah gitulah  susah, susah banget pokoknya," sahutnya sedikit frustasi.

Aku dapat membayangkan jika fikirannya tengah kacau karena tak mudah mengendalikan diri saat jatuh cinta pada sahabat baik sendiri. Semakin dipendam semakin menggebu, jika diungkapkan iya jika perasaan itu terbalas jika tidak, resiko kehilangan sahabat baik tergambar jelas di depan mata. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun