Mohon tunggu...
Lukman Tri A
Lukman Tri A Mohon Tunggu... -

rahasia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

"MISCHIEF": My First Denim

16 Juni 2013   21:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:55 1472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulisan berasal dari ide ketika saya mencoba menuangkan pikirian yang ga tau mau nulis apa.  Jadi ya coba-coba mikir eh dapet ide buat nulis tentang denim pertama yang saya punya. Bukan mau pamer atau promosi kok cuma mau cerita aja. Oke, pertama kali kenal denim itu pas awal-awal masuk kuliah. Sebelumnya  ga mikirin apa itu denim atau celana jeans yang saya pakai. Cuma beli aja dan langsung pakai. Tapi setelah kenal sama salah satu temen kelas yang emang "Denim Addict" jadi ketularan racun denim. Dari yang mulai browsing-browsing sampe ikut gabung ke forumnya "darahkubiru.com" setiap hari. Baca-baca artikel sejarahnya, jenis-jenisnya, cutting-nya, sama liat-liat produk brand lokal sampai internasional. Ternyata denim bukan cuma celana yang buat dipakai gitu aa, tapi punya sejarah dan seni tersendiri buat yang menikmatinya. Apalagi kalo udah mengalamai evolusi dari bulan-kebulan sampai dari tahun-ketahun. Paling enak si kalo liat evolusi dry denim, bisa keluar corak putih(fading) gitu dan bisa menjadi ciri khas kegiatan sehari hari kita. Waktu itu pas lagi baca artikel dari suatu brand lokal eh ternyata ada yang emang menarik minat untuk ngebeli denim tersebut yaitu brand "MISCHIEF" yang punya tempat produksi di Bandung. Katanya si Mischief udah berdiri sejak  2006 lalu dan emang fokus ke produksi berbahan denim. Dari celana sampai jaket dan harganya juga cukup terjangkau buat kualitas produk yang mereka kasih, ya bisa dibilang worthed lah. Karena itu saya tertarik sama brand ini. Pas lagi ada event "Denim Market" di Grand Indonesia, kebetulan Mischief membuka booth di sana. Akhirnya saya coba dateng untuk ngeliat produk mischief secara langsung  sekalian liat brand lain juga. Eh ternyata emang bener seperti kata orang-orang di forum kalau mischief itu denim lokal yang punya kualitas. Akhirnya saya tertarik buat beli salah satu denim produk dari mischief yang tipe SR-001, karena emang tipe itu yang pas buat saya, selain cutting slim tapperednya yang bagus warna deep indigonya itu juga yang buat saya ngiler. Waktu itu tuh inget banget pertama kali pakai mischief denim tanggal 6 maret 2012 dan ampe sekarang tulisan ini dibuat saya masih mememakainya. udah dipakai buat apa aja deh pokoknya, dari yang buat ngampus, hangout, sepedahan, pernah juga dipake buat main basket udah gitu pernah juga buat tidur gara-gara waktu itu lupa ganti pas pulang malem. Sampe sekarang udah berevolusi denim mischief-nya. dari yang bener-bener full deep indigo ampe bercorak putih(fading).ini saya kasih gambarnya.

1371392036824345871
1371392036824345871

13713921611125905378
13713921611125905378

Oiya, saya juga pernah ikut kontes yang diadain oleh brand mischief langsung, tapi gara-gara sibuk jadi ga sempet update evolusi jeansnya tiap bulan. Sampai disini tulisan singkat yang saya buat semoga bermanfaat buat yang baca.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun