Mohon tunggu...
Lucky Bayuu
Lucky Bayuu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Keterangan profil

maju terus

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa Undip Segera Membuat Sebaran Lokasi Rumah Sakit Rujukan

3 Agustus 2021   15:18 Diperbarui: 3 Agustus 2021   15:48 43 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa Undip Segera Membuat Sebaran Lokasi Rumah Sakit Rujukan
Dokpri (screenshoot)

Semarang (28/07) Kasus COVID-19 di Kota Semarang semakin meningkat hingga mencapai 78.269 total positif pada tanggal 28 Juli 2021 berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Kota Semarang. Kondisi pandemi seperti ini sangat dibutuhkan informasi mengenai sebaran lokasi rumah sakit yang mampu menangani pasien virus corona dengan fasilitas dan tenaga medis yang memadai sebagai bentuk kesiapan masyarakat jika terkena virus corona. Informasi 10 rumah sakit rujukan COVID-19 ini didapat dari Gugus Tugas COVID-19 Kota Semarang yang kemudian diolah menggunakan perangkat lunak Sistem Informasi Geografis (SIG) menjadi peta sebaran lokasi. Berdasarkan hal tersebut kemudian dilakukan sosialisasi oleh mahasiswa KKN Tim II terkait sebaran lokasi RS rujukan COVID-19 di Kota Semarang. Sosialisasi terkait sebaran 10 rumah sakit rujukan diberikan kepada warga RW 18 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Juli 2021. 

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat, khususnya warga RW 18 Perumahan Dinarmas mengetahui sebaran lokasi RS rujukan COVID-19 di Kota Semarang. Sebagai bentuk kepentingan masyarakat itu sendiri terutama di masa pandemi. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB yang diawali dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait sebaran rumah sakit rujukan COVID-19 yang terdiri dari 10 rumah sakit dan tersebar di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang dan di daerah sekitar Kelurahan Meteseh. Bentuk pencegahan di masa pandemi seperti ini tentunya juga sangat dibutuhkan untuk dilakukan. Pencegahan ini dapat dilakukan melalui protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Warga RW 18 sangat antusias dan memahami materi sosialisasi yang diberikan.

Dokpri 
Dokpri 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN