Mohon tunggu...
LapasPerempuanPalembang
LapasPerempuanPalembang Mohon Tunggu... Lainnya - Kanwil Kemenkumham Sumsel

LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA PALEMBANG

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Maksimalkan Pertumbuhan Tanaman Hidroponik, Ike Rahmawati Bongkar Rumah Hijau Hidroponik Didukung Program CSR PT Pertamina

22 September 2022   16:30 Diperbarui: 22 September 2022   16:32 149 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kamis, 22 September 2022
Melalui Program CSR yang dimiliki PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Palembang, Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel melakukan renovasi Rumah Hijau Hidroponik yang terletak di lahan samping Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel.

Renovasi ini dilakukan dengan membongkar atap Rumah Hijau Hidroponik dan diganti dengan Plastik UV Kualitas Impor. Penggantian atap ini dilakukan guna memaksimalkan sinar matahari yang masuk ke dalam Rumah Hijau Hidroponik, agar tanaman dapat tumbuh lebih maksimal karena fotosintesa tanaman menjadi lebih sempurna.

Sebelumnya, atap rumah hijau hidroponik ini menggunakan seng plastik yang kondisinya sudah buram dan kusam, sehingga mengurangi sinar matahari yang masuk.

Owner Green Corner Hidroponik yang juga menjabat selalu Ketua Komunitas Hidroponik Palembang, Adie Alqodery, yang dipercaya pihak PT Pertamina untuk melaksanakan Renovasi dan Pembangunan Rumah Hijau Hidroponik di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel. 

Beliau menjelaskan bahwa atap yang baik untuk rumah hijau hidroponik ialah menggunakan naungan plastik ultra violet khusus dengan kandungan UV tertentu sesuai dengan iklim dimana Rumah Hijau Hidroponik tersebut berada. Serta dilaksanakan penggantian secara berkala sesuai dengan kualitas dari atap yang digunakan.

Selain memfasilitasi Renovasi Rumah Hijau Hidroponik yang telah ada di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, pihak PT Pertamina juga memberikan bantuan untuk melaksanakan pembangunan baru Rumah Hijau Hidroponik Lapas Perempuan Palembang yang terletak di lahan belakang rumah dinas Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel.

Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati, A.Md.IP, SH, MH., menyampaikan ucapan terima kasihnya karena dengan Program CSR yang diberikan oleh PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Palembang dapat membantu meningkatkan Produktifitas Pembinaan Kemandirian bagi Warga Binaan di bidang Hidroponik.

@Kemenkumham_RI
@Kumhamsumsel
@lpp_palembang
#KumhamPasti
#KumhamSumsel
#HarunSulianto
#LapasPerempuanPalembang
#IkeRahmawati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan