Mohon tunggu...
Arya Panakawan
Arya Panakawan Mohon Tunggu... -

mengenal jawa timur lebih dekat, melalui alam, budaya dan sosial politiknya. Juga jagan lupa Follow twitternya di @aryapanakawan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Nabung di Bank Pertama Kali

23 Maret 2015   20:08 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:11 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ibu saya nyuruh untuk nabung di bank. Inilah hal yang paling saya benci, bank. Kenapa saya benci bank sebab bank itu ribet prosedurnya, harus ngantri lah dan selama seumur hidup saya, bahkan direngkarnasi sebelumnya, saya gak pernah menginjakkan kaki di bank.

‘Kenapa harus aku yang ke bank sih, bu?’ Tanya saya sewot

‘Ya, gimana lagi nak, ibu sama ayah mau pergi ke kondangan, jadi gak sempet untuk mampir ke bank’ jelas ibu

‘Gak bisa buuuu’ sambil mengambil segelas air minum, ‘aku hari ini mau nyari kerja, siapa tahu dapet’

‘Beneran gak mau?’ ibu memelankan suaranya, ‘cewek di bank cantik-cantik lho’

Tegukan air serasa berhenti di tengorokan ‘Yaudah, mana uangnya’ respon dengan cepat berubah.

Ini adalah pertama kalinya saya menabung di bank. Sesampainya di pintu masuk bank, ada seorang satpam setengah baya bertanya ‘maafada yang bisa saya dibantu bapak?’ dalam hati saya berkata “gue masih muda begok, tuaan juga EEELLLOOOO…”

‘oh, ini pak mau nabung, caranya gimana ya?’

‘silahkan ambil nomer antrian dulu disana’ sambil menunjuk sebuah box

Temat mesin pengambil nomer antriannya agak jauh dari pintu masuk, karena tempatnya lumayan luas, ketika mendekati mesin nomer antrian mendadak ada satpam lagi yang nyapa ‘maaf ada yang bisa dibantu bapak?’ ini satpam apa hantu sih ada dimana-mana, lagian pertanyaannya sama lagi, maaf ada yang bisa dibantu bapak? ada, saya lagi pegel-pegel bisa tolong pijetin gak pak. Sewot banget saya.

Setelah mengambil kartu antrian, saya nyari tempat duduk. Ada sebuah TV layarnya lumayan gede, dan suaranya sengaja dimatikan, tapi saya males banget ngelihat acaranya sebab acaranya acara music, ini apa yang mau dinikmati??? Cuma lihat orang jingkrak-jingkrak sambil mangap-mangap doang. Ini kayak lihat orang tuna wicara celana dalamnya kemasukan kecowak, gak ada seru-serunya.

Saya memperhatikan nomer urut saya, setelah dipangil perasaan saya semakin deg deg an banget, mulai muncul keringet dingin dan mulai gerogi, bukannya pertama kali nabung di bank sih tetapi treler ceweknya cantik-cantik. Setelah nyampek, si treler cantik nanya ‘ada yang bisa saya bantu mas?’ Ada, bisa minta pin BB nya gak?, akhirnya kami pun ngobrol di BB dan jadian kemudian menikah dan punya keluarga bahagia. STOP!!! Itu Cuma hayalan.

‘ada mbak, ini saya mau nabung’

‘boleh saya minta uangnya?’

‘boleh mbak’

‘boleh saya hitung dulu uangnya?’

‘boleh mbak’

‘Boleh saya minta muka anda jangan mupeng?!!!’

‘oh ya, maaf mbak’

Selesai sudah acara nabung di bank hari ini, ternyata nabung itu gak seserem yang saya bayangin, dan ternyata menyenangkan, sebab cewek di bank cantik-cantik, seperti yang ibu bilang. PIN BB nya mbak tadi berapa ya??

Selesai...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun