Mohon tunggu...
Loreta Firginia Bunga
Loreta Firginia Bunga Mohon Tunggu... -

saya bersekolah di sman 16

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kurikulum 2013

5 Desember 2014   03:52 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:01 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

" KURIKULUM 2013"

pada kali ini saya ingin membahas tentang kurikulum 2013 yang baru di laksanakan uji cobanya  pada tahun 2014 sekarang semua sekolah sudah mengunakan kurikulum 2013 dari sd-perguruan tinggi  , kurikulum 2013 ini lebih mengutamakan pemahaman skill, pendidikan karakter siswa ,siswa di tuntut untuk paham materi, aktif dalam belajar terutama bila ada kerja kelompok serta memiliki sopan santun dan di siplin tinggi. di dalam kurikulum ini semua siswa harus mengikuti semua pelajaran dan harus  aktif di semua pelajaran  dan di kurikulum ini siswa harus lebih aktif daripada guru .

di kurikulum ini sekarang nilai di rapot sudah tidak memakai angka/nominal sekarang semua mengunakan A,B,C,D dan nilai A yang paling besar /tinggi dan nilai D nilai yang paling rendah dan pada kurikulum ini di tambah 1 pelajaran wajib yaitu pramuka dan pelajaran ini berguna untuk menambah ke disiplinan siswa, ke aktifan siswa dan mengajarkan siswa disiplin waktu ,dan kemandirian, dan siswa harus mengikuti pramuka  karena bila ada 1 pelajaran yang tidak di ikuti dan mendapat nilai C akan tidak dapat naik kelas

di kurikulum ini saya sebagai siswa merasa sangat lelah karena sangat banyak tugas yang di beri guru untuk mengejar nilai siswa yang kurang, dan saya sangat capek karena baru masuk berapa bulan saja saya sudah ulangan , dan terutama saya baru tahu bahwa di sma pelajaran nya berbeda dengan smp karena ada beberapa pelajaran baru yang mesti saya pelajar seperti pelajaran sosiologi,kimia,sejarah ,dan masih banyak lagi dan pelajaran nya yg makin susah karena itu saya harus aktif untuk bisa mengejar nilai sayaa . dan kata nya pak wajeng karena saya anak iis, ANAK IIS ITU HARUS STRONG  DAN KITA HARUS BANGGA MENJADI ANAK IIS dan saya setuju dengan kata" pak wajeng

sekian dari saya maaf bilah ad salah kata yg tidak berkenan di hati anda sekalian,

TERIMA KASIH....

salam wakwaw...... :v

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun