Mohon tunggu...
MEDIA ID
MEDIA ID Mohon Tunggu... Editor - πŸ”₯Meyakinkan Bangsa!πŸ”₯

Selamat Datang di Profil Media ID - Meyakinkan Bangsa! #media.or.id #mediaID

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Fata Institute Bersama LPPNTB Beri Harapan Baru bagi Mahasiswa

19 Desember 2021   17:43 Diperbarui: 19 Desember 2021   18:43 426 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Fata Institute Road to Campus bersama LPPNTB (Foto: Kiriman Faruq Abdul Quddus)

MEDIA ID - Fata Institude Road to Campus yang mengusung tema "Langkah Tepat Β Meraih Beasiswa Dalam dan Luar Negeri" . Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari sabtu, 18 Desember 2021 yang berlokasi di STIT NU AL-MAHSUNI Danger Kecamatan Masbagik Lombok Timur dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari perguruan tinggu dalam dan luar NTB. Dalam acara ini Fata Institude mengandeng LPP NTB sebbagai Narasumber.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua III STIT NU AL-MAHSUNI Danger Kecamatan Masbagik Lombok Timur yakni Surya Bayu Ansory M.Pd Danger Kecamatan Masbagik Lombok Timur. Surya Bayu mewakili Ketua STIT NU yang tidak dapat berkesempatan hadir membuka acara tersebut.Β 

Surya Bayu dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sangat tinggi Kepada Fata Institude. beliau berharap dengan adanya cara-acara seminar seperti ini, mahasiwa dapat mengetahui bagaimana cara mengakses informasi-informasi beasiswa khususnya beasiswa program Unggulan Pemerintah Daerah NTB DAN Pihak STIT akan melakukan kerjasama lebih lanjut bersama Fata Institude dalam bidang penelitian dan pemebrdayaan.


"kami bersyukur Fata Institude menyelenggarakan Road Β to Campus dalam hal mensosialisasikan dan sharing information kepada para mahasiswa. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan. Karena kami ingin mendorong Mahasiswa dapat melanjutkan studinya" ujarnya


Kegiatan tersebut menghadirkan Dua Narasumber yakni Sry Hastuti Novila Angarini S., M.TESOL selaku Sekertaril LPP NTB. dan narasumber dari salah satu Award Beasiswa LPP NTB tujuan Malaysia yakni Abdul Khalik, S.Kom., M.Tv.
Sekertaris LPP NTB dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua STIT dan Direktur Fata Institude karena telah memberikan kesempatan untuk hadir dan bertemu langsung dengan mahasiswa yang ada di Lombok Timur. Beliau berharap, melalui kegiatan ini, informasi dari pemerintah daerah bisa sampai ke teman-teman Β mahasiswa khususnya informasi terkait Program Unggulan Beasiswa NTB.


Selain itu juga, pemateri kedua Abdul Khalik selaku Award LPP NTB juga menyampai banyak Β informasi tentang kiat-kita serta hal-hal yang perlu disiapkan ketika ingin men-aplay beasiswa baik Dalam dan Luar Negeri. Adbul Khalik juga banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar tetap melanjutkan kuliah setinggi-tingginya.

Seminar beasiswa tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari peserta,dilihat dari banyaknya peserta Β yang mengajukan pertanyaan kepada para pemateri. Ainaya peserta seminar juga memberikan tanggapannya "Acaranya bangus, sangat menarik, narasumbernya keren-kerena sekali dan materi yang disampaikan sesuai dengan apa yang kita butuhkan serta penyampaian Informasi-informasi yang dberikan sangat mudah kita pahami" ujarnya.

Program Fata Institute/dokpri
Program Fata Institute/dokpri
"setelah saya mendengar materi yang disampaikan saya semakin tertantang untuk belajar dengan tekun, agar bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi melalui beasiswa LPPNTB" lanjutnya.Setelah acara seminar beasiswa, acara dilanjutkan dengan Penandatangan MOU antar Fata Institude dan STIT NU AL-Mahsuni serta Nonton Bareng Film 1000 Cendekia persembahan dari LPP NTB dan dikhiri dengan Poto Bersama.

Publisher: Media ID oleh Weri Kananta (WERI KN)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan