Kain Bali
Kain Bali

Jalani hidup semaksimal mungkin, dan jangan berhenti untuk bernafas : )

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Pesona Aura Natural dari Perempuan Berbusana Tradisional

2 Juni 2018   10:09 Diperbarui: 2 Juni 2018   10:10 1159 2 2
Pesona Aura Natural dari Perempuan Berbusana Tradisional
Pesona Gadis Bali Berbusana Kebaya Tradisional. Dokpri

Busana tradisional memang menjadi suatu ciri khas dari masing-masing daerah di Indoensia, di setiap daerah pasti memiliki perbedaan dengan ciri khas tersendiri, baik dari segi bentuknya, bahan yang digunakan hingga motif dan aksesoris yang dikenakan.

Salah satu contoh busana tradisional yang masih dikenakan hingga kini adalah busana kebaya. Ya, busana kebaya memang busana yang masih eksis hingga kini dikarenakan banyaknya upacara keagamaan atau acara formal yang masih mengharuskan menggunakan busana kebaya ini, biasanya dipakai pada upacara pernikahan, hari raya, syukuran, hingga acara wisuda pun menggunakan busana kebaya.

Apakah kamu salah satunya yang sering mengenakan busana kebaya? Busana kebaya ini masih banyak dikenakan di daerah Jawa dan Pulau Bali. Karena kedua pulau ini masih melestarikan budaya leluhur yang arif, namun beda dulu dengan sekarang, kalau dahulu busana kebaya yang dikenakan masih polos dan cenderung tanpa motif, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan dunia fashion yang semakin berkembang membuat busana kebaya ini mengalami banyak perubuhan yang signifikan, namun masih mempertahankan ciri khas dari busana kebaya itu sendiri.

Perempuan manapun yang mengenakan busana adat kebaya pasti akan terlihat aura kecantikannya dan pesona yang berkesan lebih elegan dan anggun, namun masih terlihat santun dan natural. Dari banyak kebaya yang ada di Indoenesia, pasti memiliki model dan bentuk yang beragam, contohnya yang terkenal hingga saat ini adalah busana kebaya model kartini, dan model kutu baru yang sedang trendi sekarang menjadikan kebaya semakin banyak diminati oleh kaum perempuan dewasa maupun remaja yang kebanyakan ingin tampil simple dan natural namun masih terlihat anggun dan elegan.

Apakah kamu salah satunya yang mengenakan busana kebaya trendi tersebut? Atau kamu tertarik dengan busana yang disebutkan diatas? Kembali lagi ke selera kamu masing-masing, karena masih banyak model busana kebaya yang indah lainnya guna menunjang penampilan kamu pada saat acara-acara penting.

Dari sekian banyak model busana kebaya yang ada, pernahkah kamu merasa bingung untuk memilih busana kebaya apa yang cocok untuk kamu kenakan? Tenang, semua itu bisa diatasi dengan tips-tips yang diberikan oleh BALIYA.ID, silahkan kunjungi saja dan kamu akan mendapat pengetahuan lebih mulai dari cara memilih kebaya yang cocok dengan kamu, hingga informasi tentang fashion busana tradisional yang terbaru dan ngetren saat ini.

Disana kamu juga bisa memilih busana-busana tradisional yang terbaru dengan kualitas yang juga bagus tentunya, serta cocok dengan pribadi kamu, baik itu periang, sensitif dan sempurna, atau yang ingin tampil beda dengan yang lain, semua tersedia disana.

Itulah sedikit cerita dari pesona aura natural dari perempuan berbusana tradisional, semoga dapat sedikit menambah wawasan kamu, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih. Jangan lupa untuk beri nilai ya!