Mohon tunggu...
Lius tedju
Lius tedju Mohon Tunggu... Sedang belajar menulis

You'll Never Walk Alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Los Galacticos Jilid III dan Persaingan dengan Barcelona

8 Juni 2019   12:02 Diperbarui: 8 Juni 2019   12:42 0 2 4 Mohon Tunggu...
Los Galacticos Jilid III dan Persaingan dengan Barcelona
d8ezlfoxoaalccb-5cfb4ab80d82305e383714d3.jpeg

"Sejauh ini Real Madrid sudah menghabiskan 4,35 Triliun rupiah untuk mendatangkan 4 pemain saja. Eden Hazard, Luca Jovic, Eder Militao dan Rodrygo Goes".

Real Madrid gagal total musim lalu. Semua berawal dari mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih setelah 2.5 tahun bekerja sama. Alasannya karena ketidakcocokan dengan Presiden klub dan juga sering dikritik fans mereka sendiri membuat Zidane tak betah. Penunjukan Julen Lopetegui yang saat itu terkesan terburu-buru pasalnya Julen masih berstatus pelatih Spanyol. Julen dipecat oleh PSSI-nya Spanyol 3 hari menjelang kick off Piala Dunia 2018 karena melanggar etika pasalnya Real Madrid secara terbuka mengumumkan kontrak bersama Julen. 

Pergantian kursi kepelatihan diharapkan agat membuat kualitas Real Madrid tetap terjaga. 

Alasan lain, perginya sang mega bintang Christiano Ronaldo ke Juventus. Kabar yang sangat mengejutkan saat itu. Iming-iming 100m membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez tak kuasa menahan kepergian pemain yang sudah bersama sejak tahun 2009.

Sayang, hal ini menjadi boomerang yang menyerang balik kubu Real Madrid. 

Julen Lopetegui menjadi pelatih dengan masa jabatan tersingkat sepanjang sejarah klub, hanya bertahan selama 140 hari saja (12 juni - 29 oktober 2018). Hal ini dikarenakan rapor merah yang ia terima selama 14 laga awal. Real hanya menang 6 kali, 2 imbang dan kalah 6 kali. Hal itu diperburuk dengan kekalahan 1-5 di laga El Classico. 

Santiago Solari yang ditunjuk sebagai pelatih sementara pun tak banyak membantu. Real Madrid keluar dari jalur persaingan La Liga dan Copa Del Rey. 

Diajang Eropa, berstatus juara Liga Champions 3 musim beruntun, Real Madrid tersingkir di semua ajang yang mereka ikuti. Mulai dari Liga Champions (dikalahkan Ajax dibabak 16 besar) pukulan telak baru juara bertahan 3 musim beruntun. 

*Zidane Return*

Pada tanggal 12 maret 2019, Real Madrid kembali bekerja sama dengan Zidane hingga 2022 mendatang. Pergantian ini tidak banyak membantu, Real Madrid sudah tersingkir dari semua ajang yang mereka ikuti namun dengan penunjukan kembali diharapkan menjadi era baru Real Madrid untuk menatap persaingan musim depan.  

* Los Galacticos Jilid III*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3