Mohon tunggu...
Klub Literasi SMANBA
Klub Literasi SMANBA Mohon Tunggu... Komunitas siswa peduli literasi

Bersama Klub Literasi SMANBA "Mari bergerak serempak dan berdampak bersama kita."

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kreativitas Tanpa Batas, Kunjungan Kadispendik Jatim

13 Oktober 2020   11:56 Diperbarui: 13 Oktober 2020   12:03 11 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kreativitas Tanpa Batas, Kunjungan Kadispendik Jatim
Foto bersama anak literasi (dokpri)

Sabtu, 10 Oktober 2020

Literasi bergeliat kembali di era pandemi covid 19 dengan menampilkan berbagai kreativitas karya menuju JATIM Cerdas dan Berkarakter. Dengan dukungan kerjasama berbagai pihak : BI, Batik Reksa Natura, Tien's Collection, UKM Bordir, Al-Muhajiba Bordir, dan Anna Boutique.

Ikut menyambut kedatangan Bapak Kepala Dinas Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi MT. dalam rangka peningkatan mutu kreativitas peserta didik menuju JATIM cerdas dan berkarakter. 

Dalam penyambutan tersebut, kami juga mengadakan pameran karya, diantaranya adalah kerajinan tangan, buku guru dan siswa yang telah berhasil dicetak, hasil lomba SEAMEO seperti Fashion Design dan juga Robotic. Tak lupa juga, terdapat Batik Reksa Natura yang turut memperkenalkan batik dengan warna alamnya yang khas.

Foto pameran buku guru dan siswa (dokpri)
Foto pameran buku guru dan siswa (dokpri)

"Tidak hanya membentengi siswa dengan akademik, tapi juga dengan landasan agama. Dalam hal ini SMAN 1 Bangil siap menjadi sekolah unggulan berbasis pondok pesantren, terbukti banyaknya inovasi dan prestasi siswa dalam bidang pembelajaran wirausahaan, literasi serta program tahfiz Qur'an dan digitalisasi dalam berbagai bidang sebagai sekolah smart school juga telah berhasil membentuk lulusan menjadi enterpreneur dan berkarakter religius." kata Kadispendik Provinsi Jatim, Dr, Ir Wahid Wahyudi, M.T dalam kunjungannya 10 oktober lalu.

Dengan demikian, kesimpulan yang dapat diambil dari kunjungan Kadispendik 10 oktober lalu sangat membuat SMAN 1 Bangil semakin berkarya menuju JATIM cerdas dan berkarakter berbasis religi.

Stay tune to next Artikel....

Salam Literasi!





VIDEO PILIHAN