Mohon tunggu...
Lita Lestianti
Lita Lestianti Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga

No culture, No Future!

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Alasan Sate Ayam Jadi Menu Sahur Favorit

26 Mei 2018   16:44 Diperbarui: 26 Mei 2018   16:50 716
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sate Ayam via pixabay.com

Hari ini adalah hari ke sepuluh puasa ramadhan. Perjuangan mencapai titik akhir bulan ramadhan rasanya masih cukup jauh. Kenikmatan puasa itu sangat terasa begitu adzan maghrib terdengar. Perjuangan bulan ramadhan dimulai dari bangun sahur. Bagaimana tidak bangun saat jam tiga pagi menahan kantuk adalah sesuatu yang berat. Lebih nyaman tidur daripada harus bangun pagi-pagi buta.

Keutamaan sahur

Sahur itu memiliki banyak sekali keutamaannya, yaitu:

- Mendapat pahala karena sahur adalah sunnah. Kalau bukan karena sunnah, saya sudah memilih tidur sampai pagi. Apalagi saya juga harus menyiapkan sahur untuk suami, pahalanya jadi tidak sekedar pahala sahur, ya.

- Membedakan puasa kita dengan ahli kitab

- Memperoleh keberkahan

- Mendapatkan gizi dan memperoleh tenaga.

Menu Favorit Saat Sahur

Menu yang saya siapkan untuk sahur juga yang sederhana saja, misal tinggal goreng. Atau saya menyiapkan sore hari sekalian buka puasa dan sahur. Jadi pas sahur tinggal panasin saja.

Ada satu menu yang menjadi favorit saya yaitu sate ayam. Saya tidak terlalu suka sate kambing karena kadang setelah makan kambing kepala saya pusing.

Katanya sih irisan bawnag merah, tomat atau kubis bisa jadi penetral agar kepala tidak pusing. Tapi nggak ngefek untuk saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun