Mohon tunggu...
Lita Chan Lai
Lita Chan Lai Mohon Tunggu... Semangat Jiwa

---hanya perempuan biasa--- menyukai petualangan alam terbuka,traveling, aktif dikegiatan pecinta alam, senang bersosialisasi dan suka menyimpan buku dibawah bantal.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pengalaman Bule Jerman Berpetualang ke Papua, Berujung Bisnis Alat Bantu Seks

4 Januari 2021   16:18 Diperbarui: 4 Januari 2021   16:54 228 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengalaman Bule Jerman Berpetualang ke Papua, Berujung Bisnis Alat Bantu Seks
Christian Knut Kiene/ www.cintalia.co.id/ Penulis

Halo kompasianer,

Apakabar semuanya.  Rasanya udah lama banget nih aku ngga menulis di Kompasiana, terlebih ketika aku sudah memiliki blog sendiri yaitu, www.petualangcantik.com. Karena keasyikan sama blog pribadi, jadi jarang deh aku nulis di Kompasiana.

Melihat antusias teman-teman lama yang masih aktif menulis di Kompasiana, aku mulai berusaha untuk aktif kembali menulis di Kompasiana.

Apalagi baru kemarin ini, Sabtu (2/1/2021) aku ngikutin kegiatan webinar Kotekasiana yaitu Komunitas Traveller Kompasiana.     Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Sabtu dengan narasumber yang berbeda.

Aku sendiri baru dua kali mengikuti webinar ini. Yang pertama adalah webinar tentang perjalanan Aline Dahmen, bule cantik kebangsaan Jerman.

Aline Dahmen/ Traveller Jerman
Aline Dahmen/ Traveller Jerman

Di sini dia menceritakan bagaimana pengalaman travellernya pertama kali keluar dari negaranya. Pilihan negara yang dikunjungi adalah Indonesia. Travelling ini dilakukan pada usianya yang menginjak 18 tahun. Sebagian anak-anak Jerman,  ketika lulus sekolah pasti tujuan pertama kali yang akan dia lakukan adalah pergi jauh dari negaranya untuk mencari pengalaman hidup.

Indonesia adalah negara pertama yang menjadi tujuan perjalanannya. Dan Banda Naira Maluku Utara adalah daerah yang ingin dia kunjungi. Gimana ceritanya dia tahu-tahuan Banda Naira? Orang Indonesia sendiri aja belum tentu tahu apa itu Banda Naira.

Usut punya usut, ternyata dia dapat rekomendasi dari sesama traveller yang baru saja balik dari sana. Dengan modal nekat dan pengetahuan yang tidak begitu banyak, sampailah dia di Banda Naira.

Pengalaman menarik dia dapatkan di sini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x