Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi

❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Pulic Health dan Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Diponegoro University ❤ "Kalau tidak membaca, bisa menulis apa" ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Mau di Rumah Tetap Menyenangkan, Kenapa Enggak Menulis Aja?

19 Maret 2020   22:25 Diperbarui: 25 Maret 2020   17:15 272 18 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mau di Rumah Tetap Menyenangkan, Kenapa Enggak Menulis Aja?
ilustrasi | unsplash.com

Nulis status untuk doi, termasuk gak, Kak?

Di rumah saja dengan waktu yang cukup panjang pasti akan membuat beberapa orang merasa bosan. Beberapa, karena ada juga yang merasa biasa-biasa saja apalagi kalau hobinya memang rebahan. Eh.

Ya, hal ini akan menjadi tantangan bagi mereka yang terbiasa dengan rutinitas di luar rumah entah untuk pekerjaan atau kebutuhan bersosial lain seperti nongkrong di kopi kekinian atau sekadar ngobrol dengan teman sepermainan tanpa harus memikirkan di mana tempatnya tetapi dengan siapanya. Asik-asik jos.

Namun, kenyataan hari kita harus belajar untuk menahan ego sebagai makhluk sosial seperti biasanya. Bukan untuk angkuh, tetapi justru itulah yang sedang kita butuh.

Kita yang harus menjaga jarak dulu. Kita yang lebih baik tidak ke mana-mana jika memang tak perlu. Kita yang di rumah saja, sampai situasinya mereda.

Raga kita memang di rumah, tetapi tidak dengan pikiran kita, kok. Jadi jangan beranggapan bahwa menjadi di rumah aja membuatmu terkurung, ya.

Dengan menulis, cara yang bisa kamu lakukan untuk membebaskan semua pikiranmu itu. Ya, mumpung sedang banyak waktu dihabiskan di rumah, kenapa tidak melakukan kegiatan yang satu ini?

Kenapa sih menulis menjadi penting di masa-masa seperti sekarang di saat kita di rumah aja? Nah, berikut adalah beberapa manfaatnya yang bisa kamu rasakan ketika melakukannya terlebih di situasi seperti yang sedang kita hadapi ini.

1.  Membuatmu lebih bahagia

Cara ampuh untuk melawan kebosanan saat di rumah saja ditambah dengan stres berita soal wabah ini ternyata bisa kamu tuangkan dalam bentuk tulisan. Ya, dengan menulis yang hari ini tidak harus diabadikan di atas lembaran kertas, pun keyboardmu itu bisa menciptakan rasa bahagia, lho.

Tidak perlu menulis tema yang berat, apalagi yang belum tentu benar soal korona yang hanya menambahkan kecemasan. Tulislah tulisan yang ringan, tulisan yang ekspresif tentang apa yang kamu rasakan, misalnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x