Mohon tunggu...
Listhia H. Rahman
Listhia H. Rahman Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Ahli Gizi

Lecturer at Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Holistik ❤ Master of Public Health (Nutrition), Faculty of Medicine Public Health and Nursing (FKKMK), Universitas Gadjah Mada ❤ Bachelor of Nutrition Science, Faculty of Medicine, Universitas Diponegoro ❤Kalau tidak membaca, bisa menulis apa ❤ listhiahr@gmail.com❤

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Kamu yang Lalu Lepas Diingatan

20 Maret 2019   23:00 Diperbarui: 20 Maret 2019   23:11 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi | @kulturtava

Aku juga sering merasa bahwa ternyata aku memang menyebalkan. Banyak maunya seperti maunya diberi kabar duluan bukannya malah disuruh jadi yang pertama bertanya, maunya diberi perhatian bukan lama-lama didiamkan, dan maunya yang lain-lain.  Jadi pantas saja kalau kamu tidak bisa berlama-lama bersamaku. Menjadi pergi adalah hakmu, tetapi apa tidak ingin sekadar pamitan barang sebentar denganku

...atau jangan-jangan kamu memang tak sungguhan ingin meninggalkan?

Bingung. Kalau begini haruskah aku senang karena kamu tidak benar lenyap atau sedih karena faktanya aku tak pernah benar-benar tahu soal perasaanmu

...atau barangkali kombinasi keduanya, karena pada akhirnya akan menjadi cerita biasanya bahwa kamu ada hanya untuk membuat kalut saja.

Satu, dua kali aku masih mencoba memahami maksud abaimu. Namun lama-lama aku sadar sebenarnya apa yang aku lakukan bukan untuk mengerti, tetapi  mengelak apa kata hati, berkali-kali sampai bodoh sendiri.

Seharusnya kalau tidak yakin, jangan janjikan masa depan yang kamu inginkan padaku diawal. Bilang saja kalau ragu, agar aku tidak membuang waktu untuk menunggumu. Memang tidak ada yang lebih baik sekarang daripada kamu yang lalu lepas diingatan.

***

Suka fiksi? Silakan datang diacara pesta kecil-kecilan #500artikellisthia disini. Tiada kesan tanpa kehadiran tulisanmu-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun